SOLOPOS.COM - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan Aipda Andi Rusdiyono (tengah) di depan Pos Pecah Belah, Rabu (13/7/2022). (Istimewa-Polsek Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Seorang anggota Bhabinkamtibas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Polsek Grobogan yang bertugas di Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, mendirikan Pos Pecah Belah.

Pos Pecah Belah tersebut menempati salah satu ruangan di Kantor Desa Ngabenrejo. Tentu ini sangat mengejutkan bagi yang hanya melihat sekilas.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Karena sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), anggota Polsek Grobogan Aipda Andi Rusdiyono harusnya ikut menjaga kondusifitas desa tempatnya bertugas.

Tapi kenapa anggota Bhabinkamtibmas ini malah membuat Pos Pecah Belah. Kesannya malah ingin memecah belah masyarakat di lingkup tempat tugasnya.

Tapi tunggu dulu. Sebaiknya jangan berpikir macam-macam dulu mengenai keberadaan Pos Pecah Belah yang ada di Kantor Desa Ngabenrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan tersebut.

Baca juga: Komplotan Copet di Stadion Jatidiri Diringkus, Semuanya Arek Malang

Karena usut punya usut, Pos Pecah Belah yang didirikan Aipda Andi Rusdiyono ini adalah pos yang justru akan membantu masyarakat di Desa Ngabenrejo jika memiliki masalah.

Iya Pos Pecah Belah adalah singkatan dari Pos Pemecahan Berbagai Masalah. Nah lho. Ternyata Pos Pecah Belah didirikan untuk memecahkan berbagai masalah masyarakat setempat.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngabenrejo, bersama Kepala Desa dan Babinsa berinovasi mendirikan Pos Pecah Belah ini. Pos ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan,” kata Aipda Andi Rusdiyono, Rabu (13/7/2022).

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Grobohan ini, sejumlah persoalan yang mencul di masyarakat seperti masalah batas tanah, warisan, penyakit mulut dan kuku, bisa diselesaikan di Pos Pecah Belah.

Baca juga: Perempuan Muda Asal Grobogan Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia

Keberadaan Pos Pecah Belah ini juga mencoba menjawab keinginan masyarakat yang mendambakan kehadiran anggota Polri di tengah mereka.

Dengan adanya pos tersebut, lanjut Aipda Andi Rusdiyono, diharapkan kondisi Kamtibmas di desa binaannya yang berada di wilayah hukum Polsek Grobogan bisa lebih aman dan kondusif.

“Semoga fasilitas Pos Pecah Belah ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan dan meminimalkan konflik antarwarga,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya