SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Gubug bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan di Desa/Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Selasa (8/2/2022). (Istimewa-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI — Hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon di jalan Desa/Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan tumbang pada Selasa (8/2/2022). Bahkan menghalangi jalan dan menyebabkan terganggunnya arus lalu lintas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian pohon tumbang tersebut ada di jalan di Dusun Pilang Kidul, Desa Gubug. Pohon besar bahkan menutupi seluruh jalan di lokasi tersebut.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kejadian pohon tumbang tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa, hanya arus lalu lintas tersendat. Informasi pohon tumbang yang masuk ke Polsek Gubug, langsung direspons oleh anggota Polsek Gubug.

Baca juga: Angin Kencang di Grobogan Sebabkan Pohon Tumbang dan Rumah Roboh

Bersama warga, anggota Polsek Gubug memangkas ranting dan memotong pohon yang tumbang dan melintang di jalan menggunakan gergaji mesin. Sehingga proses evakuasi pohon tumbang bisa lebih cepat.

“Ada informasi kami langsung ke lokasi pohon tumbang dan mengevakuasinya karena mengganggu arus lalu lintas. Ini bentuk respons cepat kepolisian,” jelas Ipda Moh Sodig seusai memimpin kegiatan tersebut.

Pohon tumbang tersebut menurut Ipda Sodig diduga disebabkan oleh angin kencang bersamaan hujan deras di Kecamatan Gubug. Sehingga pohon yang tidak kuat akarnya akhirnya tumbang hingga menutup jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Arus lalu lintas juga sudah normal kembali setelah kami dan masyarakat bersama-sama mengevakuasi pohon yang tumbang,” katanya.

Baca juga: Video Polisi Kepung & Tangkap Warga Desa Wadas, Ada yang Dipukul

Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari menghimbau agar warga mewaspadai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini. Terutama pengendara karena pohon tumbang sulit diprediksi.

“Kami juga berterima kasih kepada warga yang menginformasikan kejadian ini ke Polsek Gubug. Sehingga anggota bisa cepat melakukan penanganan,” ujar Kapolsek Gubug.

Sebelumnya hujan deras dan angin kencang di Kabupaten Grobogan menyebabkan bencana pohon tumbang menimpa rumah dan rumah roboh diterjang angin di Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Gubug, Senin (7/2/2022).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya