SOLOPOS.COM - Foto udara kendaraan roda empat memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG — Gardu di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang ditambah menyusul peningkatan arus kendaraan dari arah barat yang amsuk ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/4/2023).

Kepala Pos Pengamaan Gerbang Tol Kalikangkung, Iptu Rudyanto, mengatakan gardu tol reguler yang ada di GT Kalikangkung ada delapan unit, kemudian dengan pengoperasian tujuh gardu satelit di sisi paling utara sehingga total dioperasikan 15 unit.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dia menyampaikan jumlah gardu transaksi untuk kendaraan dari arah Jakarta bertujuan untuk mengantisipasi agar antrean tidak terlalu panjang.

“Kalau terlalu panjang berpotensi menimbulkan kecelakan,” kata dia.

Ia mengatakan arus kendaraan dari arah barat yang masuk ke Jawa Tengah melalui GT Kalikangkung pelan-pelan meningkat sejak Minggu pagi hingga siang.

Sejak Minggu, pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB tercatat 12.254 kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung dari arah barat.

Sementara jumlah total kendaraan dari arah barat yang melintas masuk GT Kalikangkung pada Sabtu (15/4/2023) tercatat mencapai 28.136 kendaraan. Jumlah tersebut naik sekitar 46 persen dari hari sebelumnya yang mencapai 19.213 kendaraan.

Sebelumnya, PT Jasamarga Semarang-Batang memperkirakan jumlah kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah melalui Gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada arus mudik Lebaran 2023 mencapai 636.418 unit.

Puncak arus mudik di GT Kalikangkung sendiri diperkirakan terjadi antara 18 hingga 19 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya