SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan ke seluruh kader, dan struktural PDIP untuk turun ke masyarakat demi memenangkan partai berlambang banteng itu pada Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati melalui video conference saat acara Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dalam apel siaga itu, Megawati memang tidak hadir secara langsung. Meski demikian, Presiden ke-5 RI dan putri Bung Karno itu turut ditampilkan secara visual melalui teknologi hologram.

Dalam tampilan hologram itu, Megawati menyampaikan arahan kepada seluruh kader PDIP Jateng. Dalam instruksinya, Megawati meminta seluruh kader mematuhi instruksi untuk mendukung Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai capres PDIP pada Pilpres 2024.

“Saya telah menetapkan Saudara Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Oleh karena itulah konsolidasi tiga pilar, Jawa Tengah sebagai kandang banteng dan basis utama Sukarnois, menjadi motor penggerak kemenangan PDIP,” ujarnya.

Megawati juga meminta seluruh kader dan struktural PDIP untuk turun ke bawah atau ke masyarakat dengan sikap yang santun.

“Turun ke bawah, menangkan suara akar rumput. Turunlah dengan sikap santun, kerja konkret untuk rakyat. Bergerak dengan penuh keyakinan politik. Ketika kita hadir menyatu dengan rakyat, maka itulah jalan kemenangan. Maka teruslah bergerak tanpa ragu-ragu,” ujar Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya