SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menunjukkan tongkat kepemimpinannya saat Apel Siaga PDIP di Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Tangkapan layar live streaming CNN)

Solopos.com, SEMARANG – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, hadir di tengah-tengah puluhan ribu simpatisan dan kader partainya bersama bakal capres Ganjar Pranowo di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/8/2023). Putri Megawati Soekarnoputri itu juga turut menujukkan tongkat estafet kepemimpinan yang sebelumnya ditampilkan dalam hologram Bung Karno.

Puan juga turut mengangkat tinggi tongkat estafet kepemimpinan itu sambil menyuarakan perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Kita PDI Perjuangan. Kita di sini untuk bertekad, menegukan semangat, untuk berjungang memenangkan pemilu 2024. Siap,” seru Puan diikuti seluruh kader dan partisipan PDIP.

Puan berpesan seluruh kader maupun mesin partai harus tetap solid dalam mengusung kemenangan Ganjar Pranowo. Setiap kader partai berlambang banteng bermoncong merah, diminta tetap tegak lurus satu suara mengusung bakal capres usungan partai.

“Tongkat ini, adalah simbol amanat bagi Bung Karno agar kita berjuangan untuk bangsa dan negara. Agar kita berjuang untuk kesejahteraan bangsa dan negara. Kita PDIP, akan wujudkan pemerintahan kedepan dipimpin Ganjar Pranowo. Siap presiden rakyat indonesia kedepan Bapak Ganjar Pranowo?,” tegas Puan diikuti suara siap oleh seluruh partisipan dan kader PDIP.

Puan menyatakan bakal banyak tantangan yang akan dilalui menjelang Pemilu 2024 mendatang. Ia pun meminta para kader hingga partisipan tetap solid dan tegak demi memenuhi impiannya.

“Akan ada tantangan besar, ada perlawanan besar, kawan dari lawan, banyak pihak ingin melihat kita melemah. Namun tantangan akan kita hadapi meski bagai terpaan gelombang dan hantaman badai. Dan bukan banteng namanya kalau ciut, kalau takut bertempur, kita adalah para pejuang Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya