SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG – Nasib sial menimpa seorang petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Petugas SPBU di Semarang itu menjadi sasaran amukan dua orang pelanggan yang tengah dalam pengaruh minuman keras (miras) atau kondisi mabuk.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, membenarkan peristiwa pengeroyokan yang dialami petugas SPBU di Gayamsari itu. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/6/2023) dini hari atau sekitar pukul 04.00 WIB.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Polsek Gayamsari yang menangani, lebih jauh [kronologi pengeroyokan] langsung ke Kapolsek,” ujar Donny kepada Solopos.com, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, menceritakan kronologi pengeroyokan yang dialami petugas SPBU di Sawah Besar, Gayamsari, Semarang itu. Awalnya ada dua pelanggan yang dalam kondisi mabuk menyerobot antrean BBM di SPBU tersebut.

Kedua pelaku itu pun langsung minta dilayani oleh petugas dengan tergesa-gesa. “Mereka minta dilayani cepat-cepat. Petugasnya enggak mau dan dipukuli,” terang Kompol Hengky.

Oleh karena mendapat pemukulan, petugas SPBU itu pun melarikan diri ke salah satu ruangan di SPBU itu. Namun, bukannya meninggalkan petugas SPBU itu, dua pelaku justru mencari dan mengejar korban hingga pengeroyokan kembali terjadi.

“Kemarin dua pelaku itu juga langsung kita amankan. Sementara itu dulu, ini masih pendalaman. Lebih jauhnya nanti akan disampaikan pak Kasatreskrim,” tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, petugas SPBU yang menjadi korban pengeroyokan itu mengalami pendarahan di kepala dan mengajukan surat resign atau pengunduran diri dari SPBU tempatnya bekerja. Petugas SPBU itu mengundurkan diri karena khawatir kejadian serupa akan terjadi lagi kepada dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya