SOLOPOS.COM - Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni saat melakukan pengecekkan kendaraan persiapan operasi Natal dan tahun baru (Nataru), Rabu (6/12/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Salatiga melakukan perhatian pada jalur yang rawan kecelakaan di Kota Salatiga. 

Salah satu jalur yang menjadi perhatian di Simpang Empat Kumpulrejo atau biasa dikenal Turunan Salib Putih Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Jalur menurun tajam itu sering menjadi lokasi kecelakaan dengan mayoritas korban pengendara mobil dari luar kota. Sehingga Satlantas Polres Salatiga memasang lebih banyak rambu peringatan di jalur tersebut.

“Kami sudah memasang rambu-rambu untuk pengendara lebih hati-hati saat melintasi jalan yang rawan kecelakaan,” terang Kasatlantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni kepada Solopos.com, Rabu (6/12/2023).

Dikatakan, mendekati hari libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga meningkatkan patroli untuk mencegah balap liar yang meresahkan masyarakat. 

“Kami meningkatkan patroli untuk mencegah balap liar. Pada malam libur, kami juga melakukan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) menyasar pengendara yang memakai knalpot brong,” terang AKP Suci.

Untuk melihat kesiapan anggota, kata AKP Suci, pihaknya menggelar pengecekan kesiapan anggota dan kendaraan pada Rabu pagi. 

Sebanyak 7 mobil dan 20 motor diperiksa keamanannya. Hasilnya semua kendaraan dalam keadaan baik dan siap untuk patroli dalam libur nataru.

Operasi Natal dan Tahun Baru akan berlangsung pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Pengecekkan kali ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan anggota memenuhi standar.

“Satlantas Polres Salatiga memiliki 69 personil, tentunya semuanya siap melaksanakan operasi Natal dan Tahun Baru,” terang AKP Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya