SOLOPOS.COM - Polres Demak mengimbau para pemudik yang akan menuju wilayah Kabupaten Demak untuk mewaspadai beberapa jalur lantaran potensi rob dan antrean di gerbang tol. (demakkab.go.id)

Solopos.com, DEMAK – Para pemudik yang akan menuju wilayah Kabupaten Demak diimbau untuk mewaspadai beberapa jalur. Terkait hal itu, Polres Demak menyiapkan jajarannya untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2023.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, memastikan jajarannya siap melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023 dengan mengecek pos pelayanan dan pos pengamanan lebaran di wilayah kerjanya.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Jadi hari ini (Sabtu), kami melakukan pengecekan enam pos. Lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang ada di Alun Alun Demak,” kata Kapolres Demak, Sabtu (15/4/2023) sore, saat berada di Pospam Mranggen.

Kapolres menjelaskan ada beberapa titik jalur yang perlu diwaspadai pemudik lantaran ada potensi banjir rob. Selain itu, di gerbang tol juga diprediksi terjadi antrean pembayaran dengan tap kartu E-tol.

“Jadi ada beberapa fokus kami. Khususnya di jalan Pantura Demak yang perlu diwaspadai bila terjadi banjir rob. Tentunya ini akan menjadi kendala dan terjadi kepadatan arus. Namun demikian, kami sudah siapkan personel untuk rekayasa arus lalu lintas,” kata Kapolres dilansir Demakkab.go.id, Minggu (16/4/2023).

Sejumlah personel juga akan ditempatkan di Gerbang Tol Sayung karena menjadi jalan masuk kendaraan sekaligus pembayaran kartu E-tol. “Sedangkan di Exit Tol Kadilangu, kendaraan langsung lewat tanpa tapping e-tol sehingga dimungkinkan lancar,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada para pemudik, baik pemudik motor maupun kendaraan roda empat untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam perjalanan. Pemudik yang sudah berkendara jauh dan lama disarankan segera istirahat.

“Kalau terasa capai atau mengantuk, langsung istirahat. Ada beberapa rest area SPBU di Jalan Pantura Demak atau polsek-polsek jajaran Polres Demak. Kami telah siap dijadikan sebagai rest area bagi para pemudik,” pungkas AKBP Budi Adhy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya