SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Aset daerah Pemkab Temanggung Taman Kartini menjadi salah satu aset yang bakal terus dikembangkan. Pemkab menyatakan pengelola taman ini nantinya berbentuk Perusahaan Daerah (Perusda)

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG- Taman Kartini di kawasan Kowangan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang semula dikelola oleh pemkab setempat kini dikelola oleh Perusahaan Daerah Bhumi Phala Wisata.

“Taman Kartini dan tempat wisata air Tirto Asri yang berada dalam satu kompleks sekarang kami kelola menjadi satu,” kata Direktur PD Bhumi Phala Wisata, Raharja Tri Kumuda di Temanggung seperti dikutip Antara, Rabu (29/4/2015).

Ia mengatakan dijadikannya dalam satu pengelolaan tersebut diharapkan semakin berkembang dan menjadi tujuan wisata yang menarik.

“Kalau Taman Kartini tertata, kami berharap titik keramaian tidak hanya di Alun-Alun Temanggung, tetapi juga di Taman Kartini Kowangan. Kami berencana sore dan malam hari diaktifkan dengan penambahan penerangan di lokasi tersebut,” katanya.

Ia mengatakan meskipun dikelola perusahaan daerah, Taman Kartini tetap menjadi tempat publik dan masyarakat bisa masuk gratis, kecuali mau memanfaatkan permainan yang ada atau masuk ke Tirto Asri.

Manajer Operasional PD Bhumi Phala Wisata, Trisman Dodi mengatakan kompleks Tirto Asri yang menyatu dengan Taman Kartini, saat ini tersedia permainan kereta mini serta penambahan ruang ganti dan toilet yang representatif.

Ia mengatakan pembenahan terus dilakukan untuk memenuhi target pengunjung sebanyak 11.000 orang per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya