SOLOPOS.COM - Salah satu atraksi di Demak Green Garden, Jawa Tengah. (demakkab.go.id)

Solopos.com, DEMAK-Demak Green Garden atau lebih dikenal dengan nama Rowo Mijen merupakan tempat wisata keluarga di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Bagi kamu yang hobi bepergian ke tempat-tempat baru, simak ulasannya di tips traveling kali ini.

Demak bukan hanya tentang sejarah maupun religi, seperti Masjid agung Demak, Makam Sunan Kalijaga semata. Kabupaten yang dulunya merupakan salah satu kerajaan besar negeri ini, ternyata memiliki destinasi wisata kekinian yang wajib dikunjungi oleh pelancong.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dikutip dari demakkab.go.id pada Selasa (15/8/2023), Demak Green Garden (Degega) merupakan salah satu wisata hits Demak yang masih tergolong baru di Jawa Tengah. Lokasinya berada di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Objek wisata air ini bisa dijangkau oleh banyak jenis kendaraan. Demak Green Garden menawarkan berbagai wahana dan layanan yang cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga.

Tempat wisata ini buka tiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 WIB–17.00 WIB dan jam 07.00 WIB–17.00 WIB di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tempat wisata ini punyai sarana dan wahana yang cukup lengkap. Fasilitas yang di sediakan pada lain gazebo apung, spot-spot foto, aula istirahat, musala, kamar mandi, dan festival kuliner.

Jika pengunjung merasa lelah setelah berjalan-jalan, pengunjung dapat beristirahat di gazebo yang tersedia. Pengunjung termasuk tidak mesti risau ketika mulai lapar, karena di sana banyak warung yang menjajakan berbagai macam makanan.

Di sisi lain, area wisata seluas 120 hektare ini memiliki setidaknya 10 wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung. Untuk bisa coba wahana-wahana yang ada, pengunjung di kenakan biaya tambahan dengan tarif yang berbeda-beda tiap wahana.

Untuk tarif masuk Demak Green Garden juga relatif terjangkau yaitu Rp5.000 hingga Rp200.000. Ada sebagian wahana cocok jadi tempat bermain anak, yaitu waterboom anak, mini car, dan becak mini. Selain itu, pengunjung bisa mengelilingi daerah wisata ini dengan ATV, delman, sepeda, dan kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya