SOLOPOS.COM - Flyer berwisata bersama bus tingkat di Semarang. (Istimewa/ppid.semarangkota.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Memiliki berbagai destinasi wisata menarik, liburan ke Semarang menjadi pilihan yang sempurna bagi para wisatawan. Kota ini menawarkan pesona alam yang memesona, situs bersejarah yang kaya akan budaya, serta kelezatan kuliner yang menggugah selera.

Setiap sudut kota memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari keindahan pesisir pantai hingga membawa diri kembali ke masa lampau di kawasan Kota Lama dengan bangunan-bangunan bergaya kolonialnya yang memesona.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Ingin berkunjung ke banyak destinasi sekaligus tetapi tidak mau repot? Tenang saja, sekarang Semarang memiliki bus wisata yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Dalam upaya meningkatkan pariwisata dan memudahkan akses wisata bagi masyarakat, Pemerintah Kota Semarang meluncurkan Bus Wisata Keliling Kota Semarang tanpa Keluar Uang.

Kabar ini disambut gembira oleh seluruh warga dan pengunjung yang kini dapat menjelajahi berbagai destinasi menarik di Semarang tanpa perlu repot membayar biaya transportasi.

Ada tiga nama bus yang akan menemani Anda berkeliling Kota Semarang. Masing-masing ada Si Denok, Si Kuncung, dan Si Kenang. Bus tersebut merupakan bus tingkat yang mampu menampung kapasitas sebanyak 70 orang.

Prosedur Naik Bus Wisata

1. Pribadi/Umum

– Datang ke lokasi Museum Ranggawarsita (tidak bisa booking online).

– Membawa kartu identitas.

– Hanya tersedia Sabtu dan Minggu.

– Satu kartu identitas hanya bisa mendapat dua tempat duduk.

– Loket pendaftaran dibuka pukul 07.00 WIB.

2. Rombongan

– Mengirimkan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang perihal City Tour Kota Semarang.

– Mencantumkan jumlah peserta (maksimal 60 orang).

– Mencantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi.

– Surat dikirimkan ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Semarang Jl. Tambak Aji Raya No. 5 Ngaliyan Kota Semarang.

Email: dishubkotasmg@gmail.com atau dishubkotasmg@yahoo.com.

Jadwal Trip

– Trip 1: pukul 08.00 WIB.

– Trip 2: pukul 11.00 WIB.

– Trip 3: pukul 15.00 WIB.

Catatan: khusus hari Jumat keberangkatan trip 2 diubah ke pukul 13.00 WIB.

Rute Perjalanan

Rute bus dimulai dari Museum Ranggawarsita-Banjir Kanal Barat-Tugu Muda-Kota Lama-Tugu Muda-Pandaranan- Simpang Lima-Pusat oleh-oleh Pandanaran-Kampung Pelangi-Taman Kasmaran-Sam Poo Kong-Pamularsih-Museum Ranggawarsita.

Bus tingkat yang digunakan didesain dengan estetika yang menarik dengan kaca jendela yang besar sehingga para penumpang dapat menikmati pemandangan kota Semarang dengan lebih leluasa.



Selama di Kota Lama, bus akan berhenti selama ± 40 menit, waktu ini adalah freetime. Jadi bebas untuk mengelilingi Kota Lama atau berkuliner. Selagi di dalam bus melakukan perjalanan, akan diceritakan beberapa sejarah bangunan yang dilewati.

Penasaran bagaimana sensasinya? Langsung saja menuju ke Museum Ranggawarsita untuk melakukan pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya