SOLOPOS.COM - Istri polisi asal Kendal yang tewas tertembak di rumah Kapolda Kaltara saat menyambut kedatangan jenazah suaminya di RS Bhayangkara Semarang, Sabtu (23/9/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Jenazah polisi asal Kendal yang menjadi pengawal atau ajudan pribadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Aditya Jaya, Brigdir Polisi Setyo Herlambang, akan diautopsi di RS Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023) siang.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Jenazah Setyo akan diautopsi sebelum dimakamkan di kampung halamannya di Weleri, Kabupaten Kendal, Jateng.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Kemungkinan nanti siang [proses autopsinya], jadi tunggu dulu sampai di Surabaya pukul berapa. Sebelum ke rumah duka, nanti di Semarang dulu untuk diautopsi,” ujar Satake, Sabtu.

Satake menyebut, jenazah Setyo diterbangkan dari Kaltara pukul 07.00 WIB pagi. Kemudian, jenazah akan dibawa dengan menggunakan perjalanan darat dari Surabaya menuju Semarang..

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, mengatakan Birgadir Pol Setyo Herlambang, tewas bukan karena bunuh diri. Ajudan pribadi Kapolda Kaltara itu meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat membersihkan senjata api.

“Bukan bunuh diri! Dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian,” katanya.

Polisi asal Kendal itu ditemukan meninggal dunia dengan kondisi bersimbah darah di kamar yang terletak di rumah dinas Kapolda Kaltara pada Jumat (22/9/2023) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Jenazah Setyo Herlambang tiba di RS Bhayangkara pada Sabtu siang untuk menjalani autopsi Tampak Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Aditya Jaya, juga turut hadir di RS Bhayangkara Semarang untuk menyambut kedatangan jenazah korban.

Tampak juga istri almarhum yang tengah hamil tua tak kuasa membendung air mata menyaksikan jenazah korban. Ia tiba di RS Bhayangkara dengan didampingi sanak keluarga dan anak pertama korban yang masih balita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya