SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) menerima tabung tabung Bright gas 5,5 kg produksi Pertamina pada peluncuran produk itu di Lawang Sewu, Kota Semarang, Sabtu (23/4/2016) malam. (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos)

Bahan bakar Bright Gas mulai dipasarkan di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG –  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengembalikan pemberian tabung Bright gas 5,5 kg dan Bright kemasan kaleng 220 gram oleh Pertamina.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Pertamina memberikan tabung Bright gas 5,5 kg dan Bright kemasan kaleng 220 gram secara simbolis kepada Ganjar Pranowo pada peluncuran produk itu di Lawang Sewu, Kota Semarang, Sabtu (23/4/2016) malam.

Penyerahkan dilakukan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kusnendar.

Setelah menerima produk gas terbaru dari Pertamina tersebut, Ganjar menyerahkan kepada petugas yang berada di panggung.

“Mohon maaf daripada nantinya repot, dianggap gratifikasi, saya tidak bisa menerima [Bright gas 5,5 kg dan Bright kemasan kaleng 220 gram],” ujar Ganjar.

Ganjar meminta agar Bright gas 5,5 kg dan Bright kemasan kaleng 220 gram diberikan kepada orang lain yang membutuhkan. “Saya terima salamannya saja [salaman dengan Ahmad Bambang dan Kusnendar],” tandasnya mengakhiri sambutan dan bergegas turun dari panggung.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tersebut langsung menuju mobil dan meninggalkan lokasi acara. Harga Bright gas 5,5 kg senilai Rp 61.500 dan Bright kemasan kaleng 220 gram Rp17.000 sehingga totalnya Rp78.500.

Ahmad Bambang dan Kusnendar tidak memberikan tanggapi terhadap langkah Ganjar yang mengembalikan pemberian Bright gas 5,5 kg dan Bright kemasan kaleng 220 gram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya