SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Bahan bakar gas elpiji 3 kg yang disalurkan Pertamina mencapai 311.160 tabung.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Pertamina akan menyalurkan 311.160 tabung elpiji ukuran tiga kilogram untuk wilayah Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

External Relation Manager PT Pertamina Regional Jawa Tengah dan DIY, Roberth M.V. Damatubun di Pekalongan, Sabtu (3/10/2015), mengatakan bahwa penyaluran elpiji ukuran tiga kilogram pada September 2015 naik tiga persen dibanding bulan sebelumnya.

“Penambahan elpiji ukuran tiga kilogram ini sebagai langkah Pertamina menekan keresahan masyarakat akibat terjadi kelangkaan gas yang mudah terbakar ini,” katanya.

Menurut dia, pembelian elpiji secara “panic buying” diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya kelangkaan elpiji tiga kilogram di wilayah Kota Pekalongan.

“Kami tegaskan tidak terjadi kelangkaan pasokan elpiji ukuran tiga kilogram. Hanya saja, ada kemungkinan pembelian elpiji secara ‘panic buying’,” katanya.

Ia mengatakan dengan kondisi tersebut maka mendorong adanya aksi borong oleh masyarakat membeli elpiji bersubsidi itu.

“Sebenarnya, Kota Pekalongan tidak terjadi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram, justru pasokanya pada September 2015 lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan untuk Kota Pekalongan, dalam kuartal Januari-September 2015, telah disalurkan elpiji sebanyak74 persen dari kuota tahunan sebesar 3.662.667 tabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya