SOLOPOS.COM - Polres Kebumen saat menggelar olah TKP dalam kasus bahan petasan meledak di Bulurejo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Senin (10/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KEBUMEN — Bahan petasan meledak di Bulurejo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Senin (10/4/2023) pukul 16.30 WIB. Kejadian itu mengakibatkan satu orang berinisial BY, 17, mengalami luka berat.

Informasi bahan petasan meledak itu diunggah di Instagram @magelangzone, Senin (10/4/2023) malam. Dalam penjelasannya, bahan mercon meledak saat diracik oleh peraciknya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Stop membuat menyimpan dan menyalakan mercon,” tulis @magelangzone.

Postingan tersebut memperoleh komentar dari sejumlah warganet. Di antaranya @martini.titin.507.

Padahal wes sering ono kejadian, wes dilarang, worning,” tulis @martini.titin.507.

Hal senada disampaikan warganet lainnya.

“Kisah lama yang terulang kembali,” tulis @sebataspenenang.

@optimum_prank menulis bahwa di Kebumen pernah ada kejadian serupa di waktu sebelumnya.

Kebumen meneh..Disik sek mati merco mercon yo kebumen,” tulis @optimum_prank.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, dalam akun @polreskebumen, menyampaikan ledakan terjadi saat korban BY membuat petasan. Saat ini, BY telah dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gombong.

Di sisi lain, Polres Kebumen bersama Brimob Polda Jateng telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolres Kebumen menyayangkan kejadian yang mengakibatkan jatuhnya korban terluka tersebut.

Selama ini, Polres Kebumen tak henti-hentinya menyosialisasikan bahaya mercon. Polres Kebumen juga telah memusnahkan obat mercon hingga puluhan kilogram.

“Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kebumen, demi keselamatan bersama untuk tidak menyalakan atau membuat petasan. Karena sangat membahayakan diri sendiri atau orang lain,” kata AKBP Burhanuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya