SOLOPOS.COM - Petugas Damkar memadamkan kobaran api di lahan yang terbakar di Dusun Ngaran, Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (4/9/2023). (Istimewa/Instagram @damkar_kab_magelang)

Solopos.com, MAGELANG — Musibah kebakaran melanda lahan di Dusun Ngaran, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (4/9/2023).

Musibah kebakaran itu diunggah di Instagram @damkar_kab_magelang, Senin. Kebakaran bermula saat salah seorang warga membakar sampah lalu ditinggal pergi.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Akibatnya, kobaran api merembet ke pohon bambu. Lantaran khawatir api semakin membesar dan asap yang ditimbulkan membahayakan serta mengganggu kesehatan warga sekitar, kejadian itu langsung dilaporkan ke Damkar Kabupaten Magelang pukul 11.26 WIB.

Sebanyak satu unit mobil pompa dan satu unit tangki suplai dengan 10 personel di terjunkan ke lokasi kejadian. Setelah sampai di lokasi api dapat dipadamkan.

Di unggahan tersebut juga dijelaskan bagi masyarakat Kabupaten Magelang dipersilakan menghubungi nomor call center 112 Kabupaten Magelang saat mengetahui keadaan darurat.

Warga juga bisa menelepon kantor Damkar Kabupaten Magelang maupun pos WMK terdekat dari tempat tinggal. Bisa juga menghubungi melalui Aplikasi Layanan Cepat Tanggap (SIYAP). Aplikasi tersebut bisa di download di Playstore.

Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelavanan secara gratis dan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Magelang,” tulis @damkar_kab_magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya