SOLOPOS.COM - Truk kontainer yang jatuh dari flyover Tanjung Emas Semarang terlihat mengalami kerusakan parah, Senin (27/2/2023) siang. (Solopos.com-Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan dengan jatuh dari flyover Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (27/11/2023), sekitar pukul 11.15 WIB. Sebelum terjatuh, truk tersebut sempat oleng hingga mengenai sepeda motor.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Novi Candra, mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk kontainer berwarna hijau tua melaju dari arah Kalibanteng (barat) menuju ke Kaligawe (timur). Namun, sesampainya di flyover pelabuhan atau Tanjung Emas, truk diduga mengalami selip ban hingga oleng kiri dan menyerempet sepeda motor berpelat nomor H 6811 WQ.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Motor melaju searah di sebelah kiri, mengakibatkan kedua kendaraan jatuh ke bawah jembatan,” kata Novi kepada Solopos.com, Selasa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini. Namun, kerugian akibat kecelakaan yang disebabkan truk kontainer itu diperkirakan mencapai Rp10 juta.

“Pengemudi truk bernama Imam Safii, 48. KTP-nya warga Pedurungan. Sementara, pengendara sepeda motor bernama Adi Warih Wicaksono, 23, warga Manyaran. Ini [pengemudi motor] mengalami lukaa ringan,” ujar Novi.

Akibat kecelakaan itu, truk kontainer berpelat nomor H 8136 OC mengalami kerusakan cukup parah. Body depan truk itu mengalami ringsek.

Sementara, sepeda motor juga mengalami kerusakan pada body yang ringsek akibat turut jatuh dari flyover ke bawah jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya