SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bandara Internasional Ahmad Yani. Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Bandara Ahmad Yani Semarang melalui PT Angkasa Pura I menyalurkan dana pinjaman Program Kemitraan Tahap I 2016 ke 10 UKM.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 10 usaha kecil dan menengah (UKM) baru saja memperoleh dana pinjaman senilai Rp400 juta dari PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang. Dana pinjaman ini diberikan PT Angkasa Pura Bandara A. Yani Semarang sebagai bentuk kemitraan terhadap para pelaku UKM itu.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Selasa (29/3/2016), ke-10 UKM itu memperoleh dana pinjaman setelah lulus seleksi administrasi dan kelayakan usaha sehingga berkesmpatan menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang. “Dengan memberikan pinjaman program kemitraan ini, kami harap para mitra binaan ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan UKM nya semakin maju,” ujar General Manager Angkasa Pura Bandara A. Yani Semarang, Priyo Jatmiko.

Dana pinjaman ini diberikan kepada 10 UKM itu dengan ketentuan mengembalikan secara mengangsur tepat waktu. Pinjaman ini rencananya juga diberikan kepada UKM lain yang belum mendapat dana pinjaman dari PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang.

Pinjaman Program Kemitraan ini rencana dilakukan setiap tiga bulan sekali setiap tahunnya. Pinjaman Program Kemitraan ini sebenarnya sudah digalakkan PT Angkasa Pura I Bandara A. Yani Semarang sejak 1993 silam.

Selama 1993-2016 ini, PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani telah menyalurkan dana pinjaman senilai Rp18.9993.512.000 kepada 792 UKM di wilayah Semarang dan Jawa Tengah.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya