SOLOPOS.COM - Dekan FEBI UIN Salatiga, Dr Mochlasin saat paparan Rakor Persiapan Perkuliahan FEBI di Kampus III UIN JLS Salatiga, Jumat (8/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Meskipun baru pertama kali dibuka pascaalih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Progam Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga sangat diminati mahasiswa baru. Hal itu terbukti dengan banyaknya pendaftar yang memilih jurusan tersebut.

Dekan FEBI UIN Salatiga, Dr. Mochlasin, mengatakan saat ini mahasiswa baru FEBI ada 765 orang dan mahasiswa aktif 4.050 orang. Pihaknya bersyukur perkembangan FEBI UIN Salatiga semakin baik dari tahun ke tahun.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Terlebih mulai semester ini, FEBI memusatkan kegiatan perkuliahan di Gedung Baru Kampus III UIN di JLS Salatiga. Sebelumnya, kegiatan perkuliahan dipusatkan di Kampus I Jalan Tentara Pelajar Salatiga.

Saat ini, FEBI memiliki sejumlah jurusan. Masing-masing S1 Akuntansi Syariah, S1 Bisnis Digital, S1 Ekonomi Syariah, S1 Manajemen Bisnis Syariah, S1 Perbankan Syariah, dan D3 Perbankan Syariah.

”Kami bersyukur pula bila program baru FEBI, yakni S1 Bisnis Digital yang baru dibuka tahun ini mendapat respons yang baik dan memenuhi target pendaftar meskipun pembukaan dan masa pendaftaran sangat mepet,” jelas Dr. Mochlasin, Jumat (8/9/2023).

Diakuinya, perlu persiapan lebih matang agar kegiatan perkuliahan di semester ini bisa lebih baik. Hal itu dilakukan dengan melakukan pembekalan kepada seluruh dosen, baik dosen PNS atau dosen non-PNS.

“Sebelum memulai perkuliahan awal semester. Berbagai persiapan mulai dari kesiapan kurikulum, rencana perkuliahan, dan persiapan lainnya kami lakukan juga agar kegiatan perkuliahan dapat berjalan lebih baik,” terang Dr. Mochlasin.

Adapun Rakor Persiapan Perkuliahan FEBI tersebut diisi dengan pemaparan dari Dekan dan Wakil Dekan. Hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Qi Mangku Bahjatulloh Lc MSi; Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Abdul Aziz Nugraha Pratama MM; dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama, Dr. Faqih Nabhan MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya