SOLOPOS.COM - Masjid Raya Baiturrahman Semarang. (ypkpi-jateng.org)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menunaikan salat Iduladha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Sebagai gantinya, orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Promosi Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Humas MAJT, Benny Arief Hidayat membenarkan perubahan agenda Presiden Jokowi. Keputusan tersebut diambil setelah rapat koordinasi, pada Sabtu (15/6/2024) kemarin.

“Iya, hasil rapat kemarin siang (Presiden Jokowi) salat id di Masjid Baiturrahman Semarang,” kata Benny saat dikonfirmasi Solopos.com, Minggu (16/6/2024).

Benny menjelaskan sapi kurban yang seberat 1,23 ton juga bakal diserahkan ke Masjid Baiturrahman. Batalnya Jokowi salat iduladha di MAJT bukan kali pertama.

Sebelumnya, pada tahun 2018 silam Presiden Jokowi pernah mengagendakan salat id di MAJT. Namun kemudian dibatalkan dan mantan Wali Kota Solo itu melaksanakan salat id di masjid Jawa Barat.

“Penyerahan sapi kurban (otomatis) mengikuti tempat salat beliau,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bakal melaksanakan salat iduladha di MAJT pada Senin (17/6/2024). Selepas salat, dia bakal menyerahkan hewan kurban sapi janton limosin seberat 1,23 ton pada panitia.

Kehadiran Presiden Jokowi juga sangat dinantikan jemaah dan masyarakat sekitar MAJT. Pihak MAJT juga telah berbenah untuk mempercantik kawasan masjid yang bisa menampung 30 ribu orang tersebut.

“Kehadiran beliau (Presiden Jokowi) sudah lama ditunggu masyarakat Jateng. Khususnya jemaah MAJT,” tukas Ketua PP MAJT Kota Semarang, Noor Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya