SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat buku yang dipajang pada bazar buku murah di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Jl. Sriwijaya, Semarang, Kamis (2/6/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Bazar buku yang menyediakan 10.000 judul buku dengan harga murah diminati banyak orang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bazar buku digelar di lantai dasar Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Jl. Sriwijaya, Semarang, Kamis (2/6/2016). Rak-rak sederhana ditata di lorong gedung untuk memajang buku-buku yang dijual dengan harga miring, karena tempat yang terbatas sebagian buku bahkan ditata di lantai.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Bazar buku murah itu digelar Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jateng bekerja sama dengan Yusuf Agency. Bazar tersebut berlangsung 25 Mei-10 Juni 2016. “Ada sekitar 10.000 judul buku, baik tentang agama, novel, komik, buku pelajaran, dan lainnya,” kata petugas Yusuf Agency, Rahman.

Jumlah buku tersebut, imbuh dia, akan ditambah sekitar 10.000 judul buku lagi. “Besok Jumat akan datang lagi satu truk berisi sekitar 10.000 judul buku,” imbuhnya.

Harga buku yang ditawarkan sangat murah mulai Rp5.000 sampai Rp20.000, sedangkan untuk buku-buku tertentu hanya didiskon sampai 70%. Berdasarkan pengamatan Semarangpos.com, buku yang dijual dalam bazar tersebut kebanyakan buku-buku lama, sehingga sebagian kertas buku-buku itu sudah berwarna kecokelatan.

Meski buku lama, tapi tidak mengurangi minat penggemar buku untuk membelinya, karena harganya yang murah, semisal buku Harry Potter dijual Rp50.000, Novel Laskar Pelangi Rp20.000, The Da Vinci Code Rp10.000, Tafzir Al-Mizan Rp40.000. Salah seorang pengunjung perempuan memborong belasan buku berbagai judul dengan total harga Rp990.000. “Mumpung murah, untuk mengisi perpustakaan sekolah,” ujar dia yang enggan disebut namanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya