SOLOPOS.COM - Communication and Relations PT Pertamina Jawa Bagian Tegah (JBT), Muslim Dharmawan (kanan) dan Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina JBT, Umar Chotib (tengah), berfoto bersama salah satu anggota komunitas mobil sport Brotherhood Club Indonesia saat pengisian bahan bakar Pertamax Turbo di SPBU Jl. Pemuda, Semarang, Kamis (9/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

BBM baru, yakni Pertamax Turbo, diklaim laris di Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejak diluncurkan September 2016 lalu, bahan bakar varian terbaru milik Pertamina, Pertamax Turbo, diklaim laris manis di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Alasan ini pulalah yang membuat PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 4 Jawa Bagian Tengah (JBT) berniat menambah jumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjual Pertamax Turbo di Jateng-DIY.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Saat ini baru ada 51 outlet [SPBU] di Jateng dan DIY yang menjual Pertamax Turbo, di mana empat di antaranya ada di DIY. Target kami tahun ini ada 100 outlet yang menjual Pertamax Turbo di Jateng dan DIY,” ujar Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina JBT, Umar Chotib, saat menggelar jumpa pers di SPBU Jl. Pemuda, Semarang, Kamis (9/3/2017).

Umar menyebutkan saat ini rata-rata konsumsi harian Pertamax Turbo di Jateng-DIY mencapai 50.000-60.000 liter. Konsumsi itu dinilai sudah cukup tinggi mengingat Pertamax Turbo hanya dijual di 51 SPBU. “Konsumsi terbesar masih di Kota Semarang. Rata-rata per hari, konsumsi Pertamax Turbo di Semarang mencapai 10 kl atau sekitar 20% dari total konsumsi harian Pertamax Turbo di Jateng-DIY,” imbuhnya.

Umar optimistis ke depan penggunaan Pertamax Turbo semakin meningkat. Terlebih lagi, bahan bakar yang memiliki oktana 98 itu cocok digunakan kendaraan-kendaraan dengan kompresi tinggi, seperti mobil sport yang kerap digunakan kalangan muda.

“Dengan oktan 98 harga Rp9.100 per liter, kami rasa tidak terlalu mahal. Saya yakin BBM jenis ini akan diminati oleh para pengguna mobil mewah dan anak muda yang butuh performa maksimal dari kendaraannya. Target kami, tahun ini konsumsi Pertamax Turbo bisa mencapai 100 kl per hari,” kata Umar.

Selain akan menambah jumlah outlet, untuk meningkatkan konsumsi Pertamax Turbo, PT Pertamina MOR IV JBT juga terus menggelar promosi. Salah satu promosi itu dilakukan dengan menggandeng komunitas mobil sport, Brotherhood Club Indonesia, untuk melakukan touring dengan menggunakan Pertamax Turbo pada Kamis.

“Selain mengenalkan bahan bakar varian terbaru Pertamina, kegiatan touring ini juga bertujuan memberikan product knowledge tentang Pertamax Turbo kepada konsumen,” terang Communication and Relations PT Pertamina JBT 4, Muslim Dharmawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya