SOLOPOS.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo. (kuduskab.go.id)

Solopos.com, KUDUS-Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, mengajak untuk mewujudkan manusia lansia yang sehat dan berdaya di Kabupaten Kudus. Hal itu diungkapkannya saat hadir dalam penyuluhan kesehatan lansia dengan tema Lansia Terawat Indonesia Bermartabat.

Acara berlangsung di Pendopo Kabupaten Kudus pada Sabtu (5/8/2023).  Lebih dari 300 lansia turut mengikuti penyuluhan tersebut. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Direktur RS Mardi Rahayu, STI Kabupaten Kudus, serta anggota TP PKK Kabupaten Kudus.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Mawar Hartopo dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penyuluhan kesehatan ini untuk mengetahui bagaimana menjaga kesehatan para lansia dengan baik. Dia berharap melalui gerakan PKK para lansia di Kabupaten Kudus dapat hidup sehat dan berdaya.

“Melalui Gerakan PKK kita ingin mewujudkan para lansia yang sehat dan dapat berdaya,” ujarnya dikutip dari kuduskab.go.id pada Rabu (9/8/2023).

Dalam momentum penyuluhan kesehatan lansia ini, Mawar Hartopo juga menyerukan kepada generasi muda di Kabupaten Kudus untuk menjaga kesehatan sejak dini sebagai investasi berharga di hari tua. Dengan begitu, di masa mendatang setiap individu dapat menjadi lansia yang aktif, mandiri, dan produktif, bukan menjadi beban bagi keluarganya. Caranya adalah dengan mengatur pola hidup, menjaga kesehatan, dan mempersiapkan diri jauh sebelum memasuki usia lansia.

“Menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang berharga, sehingga pada saatnya nanti setiap individu mampu menjadi lansia yang sehat, yakni lansia yang aktif, mandiri, dan produktif,” tuturnya.

Perwakilan Senam Tera Indonesia, Munaji, juga menyampaikan pesan semangat untuk tetap rajin berolahraga demi menjaga kesehatan. Melalui senam tera secara teratur, manfaat bagi tubuh dan kesehatan jasmani serta rohani dapat dirasakan.

“Dengan rutin melakukan senam tera, manfaat positif bagi tubuh dan kesehatan jasmani serta rohani dapat dirasakan secara nyata.”

Acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Kudus untuk lebih peduli terhadap kesehatan, khususnya para lansia, sehingga tercipta Indonesia yang bermartabat dengan lansia yang sehat dan bermartabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya