SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 Polres Grobogan. (humas.polri.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Satlantas Polres Grobogan melakukan Operasi Zebra Candi 2023 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 di Kabupaten Grobogan dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mengedepankan sisi humanis.  Operasi Zebra kali ini memang tidak ada razia di jalan, namun Satlantas Polres Grobogan akan melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni edukasi dan pembinaan serta penyuluhan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Menumbuhkan kesadaran tidak hanya dengan tindakan keras, namun pendekatan humanis lebih efektif dan ini menurutnya sudah terbukti

Tak memberikan edukasi, para Polwan dari Satlantas Polres Grobogan ini juga membagikan cokelat pada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Grobogan, Senin (4/9/2023).

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengungkapkan, Operasi Zebra Candi 2023 itu akan dilaksanakan mulai tanggal 4-17 September 2023.

“Operasi Zebra Candi 2023 yang dilaksanakan kali ini memang beda. Pelaksanaan tugas akan dilakukan secara profesional, bermoral dan humanis. Hal ini, telah disesuaikan cara bertindak saat Operasi Zebra 2023 dengan situasi dan kondisi saat ini untuk menghindari polarisasi di masyarakat menjelang tahun politik,’’ kata Kasatlantas Polres Grobogan.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko mengatakan kegiatan ini juga sebagai pemberitahuan dan penanda digelarnya Operasi Zebra Candi 2023. Operasi tersebut akan digelar dengan tiga aspek yakni preemtif, preventif dan represif.

Ditambahkan Kasatlantas Polres Grobogan, dengan Operasi Zebra Candi 2023 ini, harapannya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Grobogan bisa ditekan.

“Terutama angka yang menyebabkan fatalitas kecelakaan korbannya dapat menurun,” jelas AKP Deni.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang mendapatkan coklat tersebut, Mulyani, 32, warga Genuksuran, Purwodadi, Grobogan mengaku senang mendapatkan coklat yang dibagikan oleh Polwan dari Satlantas Polres Grobogan.

“Alhamdulillah saat ini saya masih tertib berlalu lintas. Terima kasih cokelatnya,’’ bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya