SOLOPOS.COM - RS At-Tin Kabupaten Semarang menjadi lokasi perawatan korban selamat kecelakaan maut simpang exit tol Bawen, Sabtu (23/9/2023) malam. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARANKecelakaan maut di pertigaan atau simpang exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (23/9/2023), menyebabkan jatuhnya tiga korban jiwa. Berikut kesaksian korban selamat dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil dan sembilan sepeda motor itu.

Seorang korban yang selamat, Deni Danasari, mengaku bersyukur bisa selamat tanpa luka-luka. Kendai demikian, teman yang diboncengnya mengalami patah tulang kaki sebelah kanan karena menjadi korban kecelakaan beruntun itu.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Deni mengaku saat kecelakaan di simpang exit tol Bawen, dirinya tengah berhenti di lampu merah atau traffic light. Tiba-tiba, dirinya mendengan suara klakson panjang dari arah belakang.

Tak selang beberapa lama, truk tronton menabrak belasan mobil dan motor yang tengah berhenti di lampu merah.

“Karena posisi saya di sebelah kiri, dekat markah, saya sempat kena truk dan oleng juga. Kesenggol kendaraan yang kena tabrak truk,” ujar perempuan asal Kota Semarang itu saat dijumpai Solopos.com di Rumah Sakit At-Tin Bawen, Sabtu malam.

Dalam kejadian tersebut ia tidak mengalami luka-luka. Namun teman yang diboncengnya mengalami patah tulang kaki sebelah kanan.

“Kondisi kendaraan saya rusak ringan. Dan tadi sempat jatuh juga,” terangnya

Diakuinya setelah kecelakaan itu, ada kendaraan yang terbakar setelah mengalami kerusakan yang cukup parah. Kecelakan bertambah parah karena saat itu kondisi lampu lalu lintas di simpang exit tol Bawen sedang menyala merah.

“Ada motor yang hancur total. Terus kebakaran juga. Mungkin karena ada tumpahan dari bensinnya,” ujar Deni.

Kecelakaan di simpang exit tol Bawen ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan sembilan orang lainnyaa luka-luka. Ketiga korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor.

Sementara sopir truk dan keneknya yang terlibat kecelakaan itu saat ini telah ditangkap aparat kepolisian. Mereka tengah diminta keterangan terkait insiden kecelakaan maut yang menyebabkan tiga orang meninggal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya