SOLOPOS.COM - Ilustrasi airsoft gun. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Fendy Mulyono, 49, pria yang beraksi bak koboi dengan mengacungkan pistol airsoft gun ke kerumunan warga di Jalan Gajah, Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (1/9/2023) dini hari, meminta maaf atas aksinya yang menghebohkan hingga viral di media sosial (medsos).

Sebelumnya, Fendy terekam kamera sedang menodongkan senjata jenis pistol airsoft gun. Video aksi Fendy itu pun viral di media sosial (medsos).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Kepada warga Semarang, dengan kejadian ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Fendy saat dihadirkan di depan awak media di Polsek Gayamsari, Senin (1/9/2023).

Fendy mengaku tidak bermaksud mencelakakan siapapun saat menodongkan airsoft gun itu. Ia mengaku saat itu ketakutan karena sempat disangka begal dan dipukul oleh seorang warga karena menolong pemotor yang ia serempet.

“Pertama saya itu menyenggol motor terus dia jatuh, saya tolong. Rencana mau saya tolong, terus tiba-tiba banyak massa terus mukul, saya akhirnya mengambil itu [airsoft gun] buat bela diri, buat nakut-nakutin. Enggak saya tembakan, cuma buat nakut-nakutin biar orang enggak mendekat ke saya karena segitu banyaknya,” jelasnya.

Fendy mengaku senjata airsoftgun itu sudah dimilikinya sejak satu tahun yang lalu. Senjata itu ia gunakan hanya untuk latihan saja.

“Biasanya cuma buat latihan di rumah sama teman-teman. Enggak buat apa-apa. Dipukul di bagian mata,” ujarnya.

Viral Medsos

Sebelumnya, viral di media sosial aksi koboi yang dilakukan seorang warga di Kota Semarang yang menodongkan pistol di antara kerumunan warga. Pria berkemeja warna abu-abu itu tiba tiba mengeluarkan senjata dan menodongkan pistol berwarna hitam kepada warga yang ada di sana.

Video aksi koboi itu salah satunya diunggah di akun instagram @infokejadiansemarang.new. Dalam video tersebut terlihat seorang pria menodongkan pistol ke arah warga. Kemudian, ada seorang wanita yang berusaha menghalau pria yang membawa senjata itu.

“Cuakk, aksi koboi di tengah malam lur. Seorang pria membawa pistol menodong-nodongkan ke warga dan dan korban motor yang terserempet mobilnya,” tulis akun tersebut.

Usut punya usut aksi koboi itu terjadi di Jalan Gajah Raya, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB. Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo mengatakan, pria yang menodongkan senjata itu bernama Fendy Mulyono, 49, warga Plamongan Sari Semarang.

“Sudah kami amankan dan dimintai keterangan di Polsek Gayamsari. Anggota langsung merapat ke lokasi saat mengetahui ada peristiwa tersebut,” ujar Hengky kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya