SOLOPOS.COM - Suasana di Stadion Jatidiri, Semarang, menjelang berlangsungnya Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo oleh PDIP, Jumat (25/8/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Apel Siaga Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023) malam. Menjelang berlangsungnya apel siaga itu, suasana Stadion Jatidiri penuh dengan nuansa merah.

Pantauan Solopops.com, di sekitar Stadion Jatidiri sudah berdatangan para pedagang pernak-pernik atau aksesori partai berlambang banteng itu. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menjajakan kaus, baju, dan atribut lainnya dari PDIP.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Sementara itu di dalam stadion, yang menjadi lokasi apel siaga, tampak Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, bersama Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Pacul” Wuryanto, dan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. Ketiganya sengaja datang ke lokasi untuk meninjau persiapan acara sambil mengikuti gladi bersih.

Mereka juga terlihat meninjau panggung yang didirikan di tengah stadion. Berbagai lampu untuk menyemarakan pertunjukan juga telah dipasang.

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul, menyebutkan ada sekitar 33.000 kader atau simpatisan PDIP dari berbagai daerah yang akan menghadiri acara apel siaga itu. Acara apel ini pun akan digelar dengan meriah dan turut menghadirkan sosok Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden pertama RI, Sukarno, secara virtual berbentuk hologram.

“Selain itu, acara tersebut juga akan menghadirkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang juga cucu dari Bung Karno. Mbak Puan akan memberikan arahan kepada seluruh kader dan kepada calon presiden Ganjar Pranowo. Arahan Mbak Puan tentu dahsyat dan menggelegar [memacu semangat kader PDIP],” ujar Bambang Pacul.

Sementara itu, Puan Maharani berharap acara yang juga konsolidasi itu akan menguatkan dan mengobarkan semangat juang seluruh kader dan struktur PDIP di Jateng. Tujuannya tentu demi memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024 dan PDIP pada Pemilu 2024.

“Mesin partai akan segera bekerja dengan luar biasa untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Mas Ganjar Pranowo,” ujar Puan Maharani.

Sedangkan Ganjar menilai konsolidasi digelar tidak hanya bertujuan untuk menguatkan dan mengobarkan semangat kader PDIP. Acara apel siaga pemenangan itu juga digelar untuk menunjukkan kesolidan dan kesiapan PDIP menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

“Inilah yang mau kita tunjukkan bahwa kita solid dan siap menang hattrick dan semua bekerja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya