SOLOPOS.COM - Genangan air di sepanjang jalur jalan Metro Lama menuju arah Bawen, kabupaten Semarang. (Facebook.com-Tirta Di Je)

Bencana alam dilaporkan terjadi di sejumlah lokasi kota dan Kabupaten Semarang setelah hujan deras turun semalaman.

Semarangpos.com, AMBARAWA — Hujan deras yang turun sepanjang malam, Sabtu (2/7/2016) hingga Minggu (3/7/2016, mendatangkan bencana bagi di sebagian wilayah Ambarawa. Selain beberapa daerah tergenang banjir, tanah longsor pun turut melanda daerah ini.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Infor?masi banjir itu kali pertama dikabarkan lewat media sosial Facebook di Grup Ambarawa, Minggu (3/7/2016) dini hari oleh pengguna akun Tirta Di Je. Melalui dindingnya, Tirta Di Je  menginformasikan banjir, ia juga mengunggah foto banjir setinggi lutut di sepanjang Metro Lama arah Bawen.

“Assalamualaikum, turut prihatin buat beberapa daerah di Ambarawa yang terkena dampak banjir, semoga bisa teratasi,” tulis akun Tirta Di Je.

Sesaat setelah kabar dari pengguna akun Tirta  Di Je itu tersebar, pengguna akun Facebook Koko Kembar juga mengabarkan hal serupa. Pengguna akun Koko Kembar itu juga menanyakan bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Sumber, Kelurahan Pajang yang berdampak pada dua rumah dan menyebabkan satu korban terluka sehingga dilarikan ke RSUD Ambarawa.

Pertanyaan pengguna akun Facebook Koko Kembar ini pun langsung dijawab oleh pengguna akun Facebook Kak Ozie. “Terjadi longsor di Desa Sumber RT 002/RW 007, Kelurahan Pajang, Kecamatan Ambarawa, informasi sementara dua rumah terkena longsor. Satu mengalami kerusakan cukup berat, satu rumah dalam kondisi baik. Korban luka atas nama Bapak Sudemi,” tulis pengguna akun Facebook Kak Ozie, Minggu pagi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya