SOLOPOS.COM - Ilustrasi kawasan rawan longsor. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Bencana alam tanah longsor di Magelang, Jateng menelan dua korban jiwa.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua orang tewas tertimpa tanah longsor di kawasan penambangan bahan galian golongan C di kawasan Bego Pendem, Dusun Jamburejo, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyusul hujan deras, Rabu (1/3/2017).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Juru Bicara Basarnas Kantor Search and Rescue (SAR) Semarang Maulana Affandi membenarkan bencana alam tanah longsor di Magelang, Jateng yang menelan korban jiwa tersebut. “Material galian C menimpa dua penambang,” katanya.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, kedua korban bencana alam tanah longsor di Magelang, Jateng itu adalah pasangan suami-istri bernama Kadiyono, 45, dan Lasmini, 52. Keduanya tertimpa longsoran tebing setinggi 5 m. Jenazah kedua korban yang tertimbun longsor itu langsung dievakuasi.

Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Magelang, kata dia, juga menyebabkan bencana alam banjir di sejumlah ruas jalan seputaan Magelang, Jateng. Tanah longsor juga terjadi di sejumlah titik, seperti di Bigaran, Borobudur dan Lereng Makam Gunungpring.

Cuaca buruk tersebut juga menyebabkan sejumlah pohon di sejumlah titik di Magelang tumbang. Angin kencang juga menyebabkan sejumlah rumah rusak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya