SOLOPOS.COM - Panitia paskah UKSW Salatiga saat berbagi takjil gratis, Kamis (6/4/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Panitia Paskah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar kegiatan Berbagi Takjil di pintu masuk kampus setempat, Kamis (6/4/2023) sore.

Kegiatan yang juga digelar di traffic light di sekitar kampus UKSW itu menyasar ke para pengguna jalan, seperti masyarakat umum, pengemudi angkutan umum, dan ojek online.

Koordinator Diakonia Paskah UKSW 2023, Ryan Tuelah Bundt, S.SI., menerangkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aksi Paskah UKSW tahun ini. Selain berbagi takjil, Panitia Paskah UKSW juga menyelenggarakan donor darah yang diadakan di Student Center sampai 13 April mendatang.

”Kegiatan ini merupakan salah satu aksi Paskah sekaligus wujud berbagi kasih pada sesama saat Ramadan. Hari ini kami menyediakan 100 takjil gratis,” terangnya.

Perwakilan panitia Paskah lainnya, Natanael Kristolife Ardana Hadi, mengaku turut bergabung untuk membagikan takjil gratis tersebut.

“Ini pertama kali saya berbagi takjil di UKSW. Saya bangga dengan UKSW karena tidak hanya berbagi berkat di dalam kampus, melainkan juga berbagi berkat dan sukacita kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW itu.

Jumiati, salah seorang warga yang melintas di depan kampus mengungkapkan terima kasihnya karena UKSW mengadakan kegiatan berbagi takjil.

“Terima kasih kepada kampus UKSW karena sudah mau berbagi takjil gratis kepada masyarakat umum. Semoga ini membantu sesama yang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

Selain berbagi takjil, Paskah UKSW dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba dekorasi hias Paskah, lomba design flyer/cover buku, lomba menghias telur Paskah, dan lomba menghias telur “Dinosaurus”.

Sebagai puncak acara, akan diselenggarakan Ibadah Paskah dengan pembawa firman Pdt. Gomar Gultom, M.Th., selaku ketua umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Senin (10/4/2023).

Rekomendasi
Berita Lainnya