SOLOPOS.COM - Para pemandu karaoke atah PK Sarirejo Salatiga atau Sembir tengah membagikan takjil di Jalan Penjawi, Senin (17/4/2023). (Solopos.com-Hawin Alaiana)

Solopos.com, SALATIGA — Bagi umat Islam, bulan Ramadan adalah bulan yang suci dan penuh dengan berkah. Tak terkecuali bagi mereka yang sehari-hari bekerja sebagai pemandu karaoke (PK) atau lady companion (LC) di kawasan hiburan malam karaoke di Sarirejo, Kota Salatiga, atau Sembir.

Pada bulan Ramadan ini, ratusan PK Sarirejo Salatiga, atau yang populer dengan sebutan Sembir, pun berusaha mencari berkah dari Yang Maha Kuasa. Cara yang mereka lakukan salah satunya adalah dengan turut membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Kegiatan bertajuk Berah Ramadan Bersama Paguyuban Karaoke Sarirejo (Pakarsa) ini digelar di sekitar Jalan Penjawi, Kota Salatiga. Ada sekitar 500 takjil yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Koordinator Pakarsa, David, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari berkah di bulan Ramadan bagi pekerja karaoke.“Kegiatan ini untuk hiburan. Biar tidak penat jadi sekalian cari berkah di bulan Ramadan ini,” terang David kepada Solopos.com Senin (17/4/2023).

Disebutkan kegiatan ini merupakan inisiatif dari pemandu karaoke yang ada sekitar 150 orang di Sarirejo. “Ini dari mereka (pemandu karaoke) Iuran sendiri-sendiri nanti dari paguyuban menambahkan kurangnya berapa,” ungkapnya.

Salah seorang pemandu karaoke Sarirejo atau Sembir, Ika Lutfika, mengaku senang bisa berbagi takjil di bulan Ramadan ini. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kebersamaan karyawan karaoke.

“Ini buat berbagi kebersamaan dengan karyawan-karyawan yang ada di sini,” kata wanita asal Cimahi itu.

Sementara itu, salah seorang warga Adi, mengaku kaget saat motornya diberhentikan oleh banyak perempuan ketika melintas di depan Adit’s Club & Bar. “Kaget ada cewek-cewek banyak pada berhentikan motor terus dikasih takjil,” katanya.

Meski begitu, dia merasa senang dengan adanya takjil yang dibagikan oleh para pemandu karaoke di Sarirejo atau Sembir Salatiga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya