SOLOPOS.COM - Desa Wisata Candisari, Demak. (Istimewa/visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, DEMAK — Siapa yang belum tahu kalau di Jawa Tengah juga ada kampung Inggris? Bagi yang belum tahu, tempatnya ada di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Kampung Inggris Desa Candisari merupakan satu di antara daftar wisata edukasi di Kabupaten Demak yang kini sedang dimaksimalkan operasionalnya.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kampung Inggris Candisari berada pada kawasan Desa Wisata Candisari yang juga memiliki beragam wisata budaya, salah satunya yang populer adalah Festival Gebyur Dawet.

Dilansir dari dinkominfo.demakkab.go.id, pembangunan Kampung Inggris Desa Candisari ini sudah dimulai sejak 2019. Bahkan sebelum selesai pembangunannya, disampaikan oleh Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Candisari, Muhamad Sholeh Kasun, sempat ada rombongan wisatawan yang kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Candisari tersebut.

Meskipun masih tergolong baru, Kampung Inggris Candisari ternyata sudah banyak menarik minat wisatawan hingga luar Jawa untuk kursus Bahasa Inggris di kampung ini. Beberapa daerah di antaranya meliputi Lampung, Sulawesi, bahkan yang dari Jawa hampir merata.

Memiliki luas 4 hektare, Kampung Inggris Candisari sudah dilengkapi beberapa fasilitas untuk mendukung pembelajaran, seperti gazebo, aula terbuka, dan home stay. Tersedia juga kolam pemancingan dan beberapa hewan ternak untuk mengisi aktivitas luang setelah pembelajaran.

Menurut Direktur BUMDes, Sholeh, fasilitas tersebut sengaja dibuat karena ingin memberikan kesan natural dengan suasana khas perdesaan. Untuk mengangkut wisatawan yang ingin melihat sekeliling desa, fasilitas transportasi yang memadai juga akan segera disediakan.

Seperti kawasan wisata lainnya, kunjungan ke Desa Wisata Candisari kini dirancang pula dengan konsep paket destinasi wisata. Selain Kampung Inggris, masih ada wisata edukasi Kampung Ternak dan wisata kuliner khas Candisari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya