SOLOPOS.COM - Petugas SAR Cilacap saat meminta keterangan saksi terkait remaja yang terseret ombak saat berenang di Pantai Buton, Cilacap, Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com-Kantor SAR Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Peristiwa nahas menimpa seorang remaja asal Jalan Limbung Jati RT 005 RW 006, Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Remaja bernama Jendi Pratama itu dikabarkan hilang terseret ombak Pantai Buton, Desa Buton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (5/6/2023).

Informasi yang diterima Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, awalnya korban bersma empat orang temannya bermain-main di Pantai Buton, Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB. Kelima remaja itu kemudian berinisiatif untuk berenang di Pantai Buton.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Namun, tiba-tiba ombak besar datang. Kelima remaja itu pun terseret arus. Meski demikian, dari lima remaja itu empat orang di antaranyaa mampu selamat dengan cara bereneng ke pesisir pantai. Sedangkan, korban terseret arus dan tenggelam, hingga kini belum ditemukan.

“Setelah menerima informasi adanya kondisi membahayakan manusia di Pantai Buton, kami langsung memberangkatkan rescuer. Selang beberapa menit kemudian, kami berangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian lengkap dengan peralatan SAR air,” ujar Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, dalam keterangan tertulis.

Meski demikian, hingga berita ini ditulis, remaja asal Cilacap yang terseret ombak Pantai Buton itu belum ditemukan. Pencarian terhadap remaja berusia 15 tahun itu pun terus dilakukan dengan perlengkapan rescue car carrier, rescue motorcycle, aqua eye, underwater searching device, rubber bot, alat selam, dan alat pendukung lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya