SOLOPOS.COM - Wisata alam Jembangan Kebumen. (Istimewa/Instagram @ilham_maullana)

Solopos.com, KEBUMENWisata alam kini semakin populer di kalangan pelancong. Selain dijadikan sebagai spot foto yang menarik, suasana alam yang tenang cocok digunakan untuk melepas penat.

Kabupaten Kebumen terkenal dengan keahliannya yang pandai memanfaatkan potensi alamnya untuk dijadikan wisata yang unik dan menarik. Salah satunya wisata alam Jembangan Kebumen.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Tempat wisata ini dikenal dengan Jembangan Wisata Alam (JWA). Lokasinya terletak di Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen.

Destinasi wisata JWA ini menyuguhkan pemandangan telaga hijau dengan hutan hijau yang mengelilingi sisinya. Di lokasi ini, pengunjung tak sekadar menikmati alam.

Sebaliknya, di wisata alam Kebumen ini Anda akan ditawarkan beragam wahana menarik lainnya yang membuat sensasi liburan semakin seru. Oleh karena itu, JWA wajib menjadi daftar kunjunganmu saat berlibur ke Kebumen.

Melansir dari kebumenkab.go.id, dalam kawasan JWA ini terdapat tiga site utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung yaitu terdiri dari telaga hijau yang bersisian dengan hutan yang masih alami, Waduk Pejengkolan, dan jembatan gantung.

Untuk berkeliling menikmati telaga Jembangan yang bersisian dengan hutan hijau dapat menggunakan wahana perahu air. Sementara, objek wisata lainnya yang letaknya lumayan jauh dari kawasan utama telaga, yaitu Jembatan Waduk Pejengkolan terletak.

Lokasinya di sisi kanan pintu masuk. Sementara Jembatan Gantung terletak di sebelah kiri pintu masuk.

Pengunjung juga bisa menggunakan perahu mesin saat menuju jembatan waduk Pejengkolan dan Jembatan gantung. Jika ingin naik perahu, wisatawan akan ditarik biaya.

Anda juga dapat berjalan kaki untuk lebih menghemat biaya. Mungkin akan sedikit melelahkan jika berjalan kaki tapi tidak ada salahnya berjalan sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang akan mengurangi lelahmu.

Selain tiga kawasan utama tersebut, wisata alam Jembangan juga menyediakan berbagai macam permainan dan wahana sebagai sensasi berlibur yang berbeda dari biasanya. Hal itu mulai dari sepeda air, zona outbound, kebun binatang, perahu bebek, area bermain anak, kolam memancing, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin mengisi perut setelah lelah mengelilingi kawasan JWA, jangan lupa menyempatkan kulineran di Jembangan View Resto Kebumen. Menu yang disediakan pun beragam.

Berbagai makanan enak yang tersaji di lokasi tersebut, seperti nasi dengan beragam pilihan lauk, mi goreng, sop, berbagai jenis menu olahan ikan, dan aneka menu lainnya.

Harga yang ditawarkan juga terbilang normal untuk sebuah kawasan wisata. Istimewanya lagi, disediakan juga meja makan outdoor untuk memanjakan sensasi kulineran ditemani panorama alam yang sejuk nan indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya