SOLOPOS.COM - Menko PMK Puan Maharani (kedua dari kanan) didampingi Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto (kanan) menyerahkan bantuan untuk Kube PKH saat peluncuran warung elektronik (e-warong) Gotong Royong di Semarang, Jateng, Jumat (28/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang mendapat pujian dari Dinsos Kota Malang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pada Selasa (21/11/2017), pegawai dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang melakukan kunjungan dinas ke Kota Semarang. Oleh Dinsos Kota Semarang, para pegawai Dinsos Kota Malang itu diajak mengunjungi berbagai tempat di Semarang, salah satunya lokasi yang menjadi potensi sumber kesejahteraan masyarakat (PSKS), seperti kelompok usaha bersama (Kube) dan e-warong di wilayah Tambak Mulyo.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Dalam kunjungan itu, Kepala Dinsos Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, memberikan apresiasi kepada Dinsos Kota Semarang atas kinerjanya memaksimalkan PSKS melalui pendampingan dari petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH).

“Di sini [Kota Semarang] pendampingnya dari PKH luar biasa. Pendampingnya enak diajak kerja sama dan tidak perlu didampingi secara ekstra oleh kepala dinas. Luar biasa, benar-benar bisa memaksimalkan potensi yang ada,” ujar perempuan yang akrab disapa Yuyun itu, seperti dikutip siaran pers dari Dinsos Kota Semarang kepada Semarangpos.com, Selasa.

Senada juga diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kota Malang, Tri Soekma Widajati. Soekma menilai manfaat Kube di Semarang benar-benar dirasakan warga, terutama yang berada di daerah dengan kondisi infrastruktur yang tidak baik.

“Secara infrastruktur lokasinya di tengah masyarakat nelayan [Tambak Mulyo] yang memang perlu terus diperbaiki, terutama dalam pengelolaan sampah. Tapi, Kube bisa sukses dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang menjadi anggota,” tutur Soekma.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Semarang, Tommy Yarmawan Said, mengatakan memang sengaja mengajak pegawai Dinsos Kota Malang meninjau lokasi Kube dan e-warong di Tambak Mulyo.

“Kube di Kelurahan Tambak Mulyo dipilih karena lokasinya memiliki akses yang tidak bagus karena sering rob dan susah. Maksud kami ingin menunjukkan Kube bisa efektif di pinggiran kota yang infrastrukturnya terbilang sulit,” ujar Tommy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya