SOLOPOS.COM - Pemandangan lanskap Pantai Indah Widarapayung Cilacap di cuaca yang cerah. (Istimewa/Instagram @ali_aerial)

Solopos.com, CILACAPCilacap telah menjadi kawasan yang terkenal dengan pantai-pantai luas dengan pasir putih yang membentang. Salah satu pantai menarik dikunjungi di Cilacap, yakni Pantai Indah Widarapayung di Cilacap.

Pantai Indah Widarapayung ini merupakan sebuah permata di pesisir pantai selatan Jawa Tengah. Tak hanya memikat dengan keindahan alamnya yang memukau, namun juga dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Banyak dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata rekreasi unggulan, Pantai Indah Widarapayung jadi tempat pilihan bagi siapapun yang menginginkan liburan secara menyenangkan. Ombak yang menggoda menjadi magnet bagi para penggemar selancar dan penantang adrenalin.

Wisatawan juga bisa berenang di tepian pantai dan merasakan asinnya air laut. Bagi yang lebih suka berenang dengan tenang, pantai ini memiliki fasilitas kolam renang yang telah disediakan berserta dengan ban untuk renang. Alternatif ini sangat cocok bagi yang ingin menikmati sensasi air tanpa harus berhadapan langsung dengan ombak laut.

Aktivitas seru lainnya, wisatawan diberi kesempatan untuk mengendarai ATV dan menaklukkan jalanan medan berpasir di sekitar pantai. Di samping itu, wisatawan juga dapat mengeksplorasi pantai dengan berkuda menjelajahi tepi pesisir pantai.

Untuk pengalaman visual yang luar biasa, gardu pandang di pantai menghadirkan pemandangan spektakuler ke sepanjang garis pantai. Hal itu secara otomatis menjadikannya sebagai tempat populer untuk bersantai dan berfoto.

Tak lengkap rasanya berkunjung ke pantai tanpa mencicipi hidangan lezat dari warung-warung lokal yang menyajikan beragam kuliner untuk mengisi perut sembari menatap matahari terbenam.

Dengan hamparan pasir yang lembut, pantai ini juga memfasilitasi wisatawan yang ingin bermalam menatap langit berbintang dan merasakan sensasi mendengarkan riaknya ombak dan gemuruh pohon kelapa yang tertiup angin.

Terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, dari arah Alun-alun Kota Cilacap, wisatawan perlu menempuh jarak sekira 35 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit.

Lokasinya mudah dijangkau, pantai ini memiliki jalan penghubung menuju ke Pantai Ketapang Indah dan Pantai Karang Pakis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya