SOLOPOS.COM - Artis Nagita Slavina memangku seorang pengunjung balita disaksikan sang suami Raffi Ahmad dan Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu saat mengunjungi Bonbin Semarang, Minggu (25/12/2022). (Ponco Wiyono-Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (25/12/2022). Di Semarang, pasangan Raffi dan Gigi bersama rombongannya berkunjung ke sejumlah tempat wisata.

Selain berkunjung di kawasan Kota Lama, Raffi dan Gigi pun berkunjung ke Bonbin Semarang yang ada di Kecamatan Tugu.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kedatangan artis papan atas itu ke Semarang juga disebut-sebut hendak berinvestasi di Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo.

Plt. Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, menyampaikan terima kasih kepada pasangan selebritas itu yang mau berkunjung ke Bonbin Semarang. Dia berharap kehadiran pasangan artis ini mampu mendongkrak tingkat kunjungan di tempat wisata yang ada di perbatasan Semarang-Kendal itu.

“Saya berterima kasih sekali Mas Raffi dan Mbak Gigi mau datang ke sini di tanggal merah. Jadi nanti akan ada kejutan, sebagaimana yang berdua sampaikan. Hari ini keduanya datang melihat langsung apa yang ada di sini. Termasuk yang ada di Kota Lama,” kata Ita, sapaan Hevearita.

Baca Juga: Simak! Ini Titik Pesta Kembang Api Perayaan Tahun Baru 2023 di Semarang

Ita berharap Raffi dan Gigi melalui Rans Entertainment mau menanamkan investasi di dunia hiburan Kota Semarang.

“Ramai banget, Kota Lama juga bagus banget. Mungkin tahun 2023 akan ada kejutan. Wujudnya apa? Itu kejutan. Mau hotel, apa mau yang jenisnya entertainment, nanti saja. Doakan Rans bisa ikut menceriakan masyarakat Semarang,” ujar Raffi.

Sementara itu, Direktur Semarang Zoo, Awaludin, mengatakan Raffi Ahmad nantinya akan berkolaborasi dengan kebun binatang tersebut. Namun, untuk saat ini, dia belum mengungkap wujud kolaborasi tersebut seperti apa.

“Angkanya juga belum bisa kami sampaikan. Sejauh ini kami masih menyamakan konsep dulu,” jelas dia.

Baca Juga: Mantap! Temanggung Ekspor Puluhan Ton Kopi ke Mesir hingga Dubai

Awaludin menuturkan pihaknya masih memerlukan beberapa perbaikan infrastruktur. Salah satunya kandang satwa. Menurutnya, kandang satawa menjadi salah satu hal utama yang harus ditingkatkan sebelum Rans resmi berkolaborasi.

“Dari beberapa zoo, yang siap berkolaborasi dengan Rans adalah Semarang Zoo. Konsepnya mungkin animal wildlife, jadi nanti satwa bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung,” tuturnya.

Awaludin menyampaikan jumlang pengunjung harian di Semarang Zoo rata-rata sebanyak 1.500 orang. Jumlah itu masih jauh dari jumlah pengunjung sebelum pandemi Covid-19.

“Dulu harian bisa 4000  pernah mencapai puncaknya yakni 6000,” ungkap Awaludin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya