SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa lokasi warga Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan tersetrum kabel listrik tegangan tinggi, Jumat (3/6/2022). (Istimewa-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI — Niatnya membantu pekerja bangunan yang hendak memasang besi cor, seorang warga di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan meninggal dunia, akibat besi menyentuh kabel listrik Jumat (3/6/2022).

Korban tersetrum bernama Romiyadi, 36, warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, merupakan pemilik rumah yang sedang dibangun oleh sejumlah pekerja bangunan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Korban meninggal dunia akibat besi cor yang hendak dipasang pada bangunan rumahnya mengenai kabel listrik tegangan tinggi.

Kejadian nahas tersebut dari keterangan yang dihimpun menyebutkan, pagi itu sekira pukul 09.00 WIB salah seorang pekerja bangunan Ali Imron, 45, hendak memasang besi cor.

Korban kemudian bermaksud membantu pekerja bangunan tersebut dengan ikut mengangkat besi cor untuk dinaikkan ke bagian atas bangunan.

Baca juga: Kecelakaan Kerja, Pekerja Bangunan Semarang Kesetrum hingga Meninggal

Posisi Ali Imron yang juga warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug saat itu di bagian atas untuk memasang besi cor.

Korban kemudian membantu dengan mengangkat besi cor ke atas dan diterima oleh Ali Imron. Rupanya ketika mengangkat besi cor keduanya tidak memperhatikan kondisi sekitar.

Sehingga ketika besi terus diangkat, tiba-tiba bagian atasnya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Kontan Ali Imron tersengat aliran listrik kemudian terjatuh.

Sementara Romiyadi yang ada di bagian bawah ikut tersetrum sehingga dia meninggal dunia. Sedang Ali Imron yang lepas dari besi dan terjatuh menderita luka bakar.

Baca juga: Pastikan Layanan BPJS, Ketua TP PKK Grobogan Kunjungi RSUD Purwodadi

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan Khamidon, perangkat Desa Baturagung ke Polsek Gubug. Setelah mendapat laporan anggota Polsek Gubug langsung mendatangi lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Gubug, AKP Pujdi Hari, penyebab korban Romiyadi meninggal adalah tersengat kabel listrik akibat bagian atas besi cor menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Kami himbau agar masyarakat yang hendak mendirikan bangunan atau memasang material untuk memperhatikan kondisi sekitar,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya