SOLOPOS.COM - Paslon nomor 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Terakhir Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SEMARANG – Polrestabes Semarang memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Simpang Lima Semarang dan sekitarnya menyusul berlangsungnya kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud Md, Sabtu (9/2/2024). Masyarakat pun diminta untuk menghindari kawasan Simpang Lima.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan pengalihan lalu lintas secara full akan diberlakukan sejak pukul 10.00 WIB karena persiapan acara dimulai pada pukul 12.00 WIB. Rutenya seperti ketika acara car free day (CFD).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Terus acara siang jam 12.00 WIB persiapan. Dari jam 10.00 WIB tutup seperti CFD hingga jam 19.00 WIB,” katanya di sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Mapolrestabes Semarang, Jumat (9/2/2024).

Namun, khusus untuk Jalan Pahlawan akan dilakukan penutupan sejak pukul 07.00 WIB karena dari Tugu Air Mancur hingga Simpang Lima akan menjadi lokasi acara.

“Pagi hari di ujung Jalan Pahlawan dari tulisan Simpang Lima sampai [Tugu] Air Mancur akan ada senam jam 07.00 WIB-09.00 WIB. Ditutup mulai jam 06.30 WIB,” jelasnya.

Meksi begitu, pengendara bisa mengakses jalan di sekitar Simpang Lima seperti Jalan Veteran, Sriwijaya, dan Erlangga atau Peleburan. Kantor parkir untuk kendaraan seperti motor mobil dan bus juga sudah disiapkan.

“Kalau dari dari arah Timur, bisa parkir di Pleburan dan kawasan Stadion Diponegoro. Kalau kendaraan besar diparkirkan di Jalan MT Haryono, Jalan dr Cipto, Jalan Kompol Maksum, sampai ke Jalan Barito itu cukup luas. Lalu juga di Masjid Agung,” jelasnya.

Sedangkan, kendaraan roda dua bisa parkir di Taman Indonesia Kaya maupun di Pleburan. Bus-bus dan kendaraan lainnya bisa diparkir di Wonderia maupun TBRS hingga ke Jalan Sisingamaraja maupun area Stadion Jatidiri.

“Selain itu roda dua bisa parkir di TLJ dan nanti roda empat bisa di kantong-kantong parkir PRPP, Jalan Gajahmada dan Jalan Pemuda, Kantor Wali Kota Semarang, dan POJ City,” sebutnya.

Kemudian untuk kendaraan dari arah selatan seperti Ungaran, Solo, dan Klaten, bisa keluar dari Tol Jatingaleh atau lewat Banyumanik dan diminta menurunkan penumpang di Jalan Pahlawan.

“Lalu untuk kendaraan dari barat seperti Kendal sampai Brebes bisa masuk ke Tol Krapyak dan diimbau menurunkan penumpang di KFC Jalan Pandanaran,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya