SOLOPOS.COM - Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANGPolres Semarang menggelar lomba gerak jalan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMA/SMK dan SMP/Sederajat se-Kabupaten Semarang, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari merayakan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Saat pelaksanaan lomba, Polres Semarang akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah lokasi yang akan menjadi lintasan rombongan lomba.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, menjelaskan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan, yaitu menutup Jl. A. Yani, Jl. Letjend Suprapto, dan Jl. MT. Haryono selama kegiatan berlangsung.

“Start dari depan Makam Jenderal Gatot Subroto dan akan finish di panggung kehormatan yang berada di depan pendapa bupati. Adapun jalan yang mengalami penutupan, yaitu Jalan A. Yani, mulai dari simpang Traffic Light Sidomulyo hingga simpang Traffic Light KPU,” jelas AKP Himawan, Senin (19/6/2023).

Penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Letjend Suprapto, simpang tiga Minimarket 4U hingga makam Jendral Gatot Subroto. Kemudian Jalan MT. Haryono yaitu simpang 3 makam Jendral Gatit Subroto hingga simpang Traffic Light KPU.

Pihaknya menyampaikan kembali dalam pengamanan kegiatan, selain personel dari Sat Lantas juga akan di backup personel Samapta dan intansi terkait, baik Dishub dan Satpol PP.

“Polres Semarang mengimbau kepada warga Ungaran dan sekitarnya demi kelancaran dan keamanan kegiatan, agar warga Ungaran dan sekitarnya untuk mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan,” kata Kasat Lantas.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan hiburan akustik personel Sat Lantas Polres Semarang, safety riding, dan penampilan freestyle dari Tim Freestyle Loenpia Extreme yang akan perform di sekitar lokasi finish atau panggung kehormatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya