SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Solopos.com, SEMARANG — Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 bakal digelar di Lapangan Pancasila atau Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (23/7/2023). Acara ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden Maruf Amin hingga aktris nasional, mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina hingga Putri Ariani.

“Mudah-mudahan kita harapkan mas Raffi, mbak Gigi bisa hadir, dan nanti ada kegiatan pentas musik, ada Woro, Ndarboy dan Putri Ariani. Jadi ini, Alhamdulillah sangat luar biasa,” ujar Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) dalam keterangannya, Sabtu (22/7/2023).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Rangkaian peringatan acara HAN 2023 di Kota Semarang sendiri sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Para Kamis (20/7/2023), ada kegiatan Forum Anak Nasional. Acara dihadiri 750 anak dari seluruh Indonesia.

“Pertama adalah kegiatan Forum Anak Nasional yang dimulai tanggal 20 sampai 22 Juli, acaranya full semua di kantor BPSDM Provinsi Jawa Tengah. Jadi peringatan hari anak rangkaian kegiatannya dimulai dengan pembukaan Forum Anak Nasional pada tanggal 20 Juli pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

Kemudian, ada Pengukuhan dan Sertijab pengurus Forum Anak periode 2023-2025 yang digelar di Taman Budaya Raden Saleh. Lalu penganugrahan Kota Layak Anak oleh Kementerian PPPA di hotel Padma.

“Pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional, diperkirakan sebanyak 2.500 undangan hadir secara langsung dan 10.000 orang yang akan hadir secara daring,” sebutnya

Pemkot Semarang juga mengumumkan adanya penutupan sejumlah ruas jalan ke Simpang Lima melalui akun instagram @semarangpemkot pada puncak peringatan HAN 2023 di Lapangan Simpang Lima.

“Pengalihan arus dalam rangka hari anak nasional 2023. Dalam rangka Hari Anak Nasional akan dilaksanakan penutupan Jalan pada Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Gajahmada pada hari Minggu, 23 Juli 2023 mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai,” tulis akun tersebut, Sabtu (22/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya