SOLOPOS.COM - Karyawan jasa pengiriman barang di Stasiun Balapan Solo mengecek sangkar berisi burung yang akan dikirimkan via kereta api, Rabu (29/4/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Karyawan jasa pengiriman barang di Stasiun Balapan Solo mengecek sangkar berisi burung yang akan dikirimkan via kereta api, Rabu (29/4/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Bisnis jasa pengiriman ekspres perlu diperkuat. Asosiasi perusahaan jasa pengiriman ekspres pos dan logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah membentuk DPD (Dewan Perwakilan Daerah) di beberapa daerah

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Asosiasi perusahaan jasa pengiriman ekspres pos dan logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah membentuk DPD (Dewan Perwakilan Daerah) di beberapa area seiring dengan perluasan pasar hingga kabupaten bahkan kecamatan.

“Pertumbuhan jasa pengiriman yang cukup signifikan pada tahun ini terutama sejak tiga tahun lalu berdampak pada jaringan yang terus bertambah. Oleh karena itu, kami merasa perlu membentuk pengurus di tingkat DPD,” kata Ketua Asperindo Jateng Tony Winarno di sela pelantikan pengurus DPD di Hotel Ciputra Semarang seperti dikutip Antara, Senin (11/5/2015).

Menurut dia, banyak para anggota Asperindo Jateng yang membuka cabang di tingkat kota bahkan kecamatan. Hingga saat ini, jumlah anggota tercatat mencapai 123 perusahaan jasa pengiriman yang bergabung di Asperindo Jateng.

Untuk DPD yang dibentuk, sementara baru perwakilan Solo, Kudus, Pekalongan, dan Magelang.

Tony mengatakan tujuan dibentuknya DPD tersebut untuk memudahkan koordinasi para anggota.

Dengan adanya kepengurusan hingga tingkat DPD, diharapkan target pertumbuhan transaksi oleh para anggota Asperindo yang sebesar 18 persen dari realisasi tahun lalu sebesar Rp800 miliar dapat tercapai.

“Target kami lebih tinggi dibandingkan dengan target nasional yaitu 15 persen. Kami optimistis target ini dapat tercapai selama ada koordinasi yang baik antarpara anggota,” katanya.

Selain membentuk DPD, pihaknya juga membentuk koperasi Asperindo. Koperasi tersebut tujuannya mendanai seluruh kegiatan Asperindo.

Selain itu, koperasi juga mendukung kelangsungan bisnis para anggota dan kesejahteraan para karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya