SOLOPOS.COM - Honda Mobilio (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Bisnis otomotif Honda terus bertumbuh di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengalami pertumbuhan.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Direktur Honda Semarang Center (HSC) yang membawahi Jateng dan DIY Sumantri mengatakan pertumbuhan penjualan ini berkat kerja keras semua karyawan, terutama para selesman.

“Sales itu berperan mendongkrak penjualan sehingga selama tiga tahun terakhir penjualan mobil Honda terus maningkat,” katanya pada Honda Semarang Center Sales Award 2015 di Semarang akhir pekan lalu.

Sumantri menyebutkan pada 2013 penjualan mobil Honda sebanyak 7.650 unit, pada 2014 meningkat menjadi 15.180 unit. Sedangkan pada 2015 penjualan ditargetkan sebanyak 16.500 unit.

“Sampai semester I Januari-Juli 2015 penjualan mobil Honda sudah mencapai 7.800 unit. Kami optimistis dapat mencapai target 16.500 unit,” ungkap Sumantri.

Kontribusi Honda Mobilio paling besar yakni sebesar 22%, disusul Brio 20%, dan HRV sebesar 15%. Untuk meningkatkan penjualan dan memberikan apresiasi kepada para para salesman, sambung Sumantri digelar HRC Sales Award. Kegiatan itu diikuti 300 dari 470 orang salesman Honda yang memenuhi kreteria masa kerja dan prestasi penjualan. Penilaian terutama penjualan terbanyak untuk masing-masing tipe mobil.

“Ada 12 kategori penghargaan kepada para sales. Mereka mendapatkan piala dan uang Rp10 juta,” tandasnya.

Sumantri menambahkan kebutuhan sales terus bertambah. “Pada tahun ini kebutuhan sales bertambah 10 persen menjadi 500 orang sales,” ucapnya.

Guna mendukung kinerja para sales dilakukan training-training,”Training ini sangat penting karena setiap sales ditargetkan minimal menjual tiga unit mobil,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya