SOLOPOS.COM - ilustrasi rumah mewah (google img)

ilustrasi rumah mewah (google img)

Bisnis Properti di Jawa Tengah dinilai masih menjanjikan. Real Estate Jateng memprediksikan penjualan rumah mewah di Jawa tengah akan terus meningkat 

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah memprediksikan penjualan rumah mewah terus meningkat seiring dengan permintaan dari masyarakat yang juga meningkat.

“Untuk tahun ini kami memrediksikan penjualan rumah menengah atas akan meningkat hingga 20 persen,” kata Ketua REI Jateng MR Prijanto seperti dikutip Antara, Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, kondisi tersebut tidak hanya akan terjadi di kota-kota besar tetapi juga di daerah. Kondisi tersebut tak lepas dari Jawa Tengah yang merupakan provinsi dengan pertumbuhan ekonomi lebih baik dibandingkan beberapa provinsi lain.

Prijanto mengatakan, kenaikan penjualan rumah mewah tersebut sudah terlihat pada beberapa kegiatan pameran yang dilaksanakan oleh REI Jateng sejak tahun lalu. Menurutnya, hampir di setiap pameran penjualan selalu didominasi oleh rumah mewah.

“Ini menandakan semakin banyak jumlah masyarakat yang memiliki penghasilan tinggi di Jawa Tengah sehingga mereka akan mencari hunian yang sesuai dengan pendapatan mereka,” katanya.

Menurutnya, kalangan tersebut tidak akan memilih rumah sederhana melainkan minimal rumah dengan harga lebih dari Rp200 juta/unit.

Sementara itu, menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang menganggap Jawa Tengah sebagai provinsi yang ideal untuk ditinggali. Selain karena perkembangan bisnis yang baik, Jawa Tengah juga memiliki iklim yang baik bagi pendidikan.

Prijanto mengatakan, selain rumah mewah, untuk penjualan apartemen juga terus tumbuh positif dari waktu ke waktu. Menurutnya, di Semarang sendiri saat ini sudah banyak terdapat apartemen yang harganya sangat bersaing antara satu dengan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya