SOLOPOS.COM - Bupati Blora Arief Rohman saat melakukan kunjungan ke MPP Banyuwangi. (Istimewa)

Solopos.com, BLORA — Komitmen Bupati Blora Arief Rohman untuk meningkatan kualitas layanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora terus dilakukan.

Hal ini dibuktikan Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini melakukan kunjungan belajar atau studi tiru ke MPP Kabupaten Banyuwangi, Kamis (17/11/2022).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Rombongan dari Blora diterima Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di kompleks Pendapa Sabha Swagata Blambangan.

Menurut Bupati Arief, ia langsung berjalan kaki bersama Kepala Dinpendukcapil Banyuwangi, Juang Pribadi, ke MPP Banyuwangi yang tidak jauh dari Pendapa Sabha Swagata Blambangan.

“Ya, kemarin kita ke Banyuwangi salah satunya belajar tentang pengembangan MPP. Di sana, setelah diterima Ibu Bupati Ipuk, dilanjutkan jalan kaki bersama Kadin Dispendukcapil Banyuwangi, Pak Juang Pribadi ke MPP. Pak Juang ini Diaspora Blora, asli Sidodadi Cepu yang kini sukses menjabat Kadispendukcapil Banyuwangi,” ucap Bupati, saat dihubungi Jumat siang (18/11/2022).

Baca Juga: Bupati Blora dan Mangkunagoro X Sepakat Bangun Sinergi Budaya

“Dengan banyaknya inovasi yang ia ciptakan bersama tim, sehingga kini pelayanan adminduk di Banyuwangi semakin bagus, dan terintegrasi dengan MPP. Begitu juga pelayanan lainnya. Oleh sebab itu, Blora ingin meniru, agar MPP kita ke depan bisa lebih baik. Kita ingin Pak Juang ikut sesarengan mbangun Blora, mbangun tanah kelahirannya,” lanjut Bupati.

Untuk diketahui MPP Banyuwangi merupakan MPP edisi pertama yang didirikan di tingkat kabupaten dan menjadi salah satu yang terbaik se-Indonesia.

Kini MPP Banyuwangi terus berkembang dengan telah di-launching-nya MPP Digital sehingga masyarakat tidak perlu datang ke gedung MPP, cukup mendapatkan layanan melalui HP.

“Di Banyuwangi, selain MPP tingkat kabupaten, juga ada Pasar Pelayanan Publik di setiap kecamatan, dan yang terbaru ada MPP digital yang telah membuka 42 layanan cukup dengan HP bisa dilayani. Kita ingin Blora bisa meniru. Akan kita minta Dinas terkait untuk menindaklanjuti ini, baik dari Dincukcapil, DPMPTSP maupun Dinkominfonya,” tambah Bupati.

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng, Kerajinan Kayu Blora Tembus Pasar Korea

Kunjungan ke MPP Banyuwangi
Kunjungan ke MPP Banyuwangi. (Istimewa)

“Tidak hanya diam di kantor menunggu masyarakat yang ingin dilayani, namun juga keliling jemput bola. Ini bagus sekali, karena memang belum seluruh masyarakat paham aplikasi HP,” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Juang Pribadi, Kepala Dispendukcapil Banyuwangi yang menemani Bupati Arief keliling MPP merasa senang dan bangga atas kehadiran Bupati Blora untuk belajar pengembangan MPP Digital.

“Terima kasih Pak Bupati atas kunjungannya. Selanjutnya nanti bisa Dinkominfo yang membuatkan aplikasi MPP digitalnya. Blora nanti tinggal copy, yang penting komitmennya harus kuat dan sudah ada kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi. Kami siap membantu. Kami yakin Pak Bupati bisa membuat perubahan untuk Blora,” ujar Juang Pribadi.

Baca Juga: Ngantor di Desa Tepi Hutan, Bupati Blora Terjun Langsung Beri Layanan Gratis

Selama berkeliling di MPP Banyuwangi, Bupati Arief juga diajak melihat Mal Pelayanan khusus perizinan investasi, dan klinik bisnis. Tampak mendampingi Kepala DPMPTSP Blora, Kepala Dincukcapil Blora, Kepala Bappeda Blora, TP2D, Kabag Prokompim dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya