SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis)

Bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terus ditingkatkan. Pengelola Terminal Petik Kemas Semarang (TPKS) mendatangkan peralatan pendukung bongkar muat barang yang pengirimannya melalui Tanjung Emas.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), Jawa Tengah terus mendatangkan peralatan pendukung bongkar muat barang yang pengirimannya melalui Pelabuhan Tanjung Emas.

“Pada bulan Februari yang lalu, TPKS juga telah melakukan peremajaan armada head truck dan chassis,” kata General Manajer TPKS Iwan Sabatini seperti dikutip Antara, Selasa (10/3/2015).

Chassis atau biasa disebut sistem chassing merupakan salah satu sistem utama pembentuk sebuah kendaraan yang berfungsi untuk memberikan suatu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Untuk 10 truk yang sudah dilengkapi dengan peremajaan sistem chassis tersebut bermerek ‘Terberg’. Pihaknya berharap, dengan didatangkannya peralatan tersebut bisa semakin meningkatkan optimalisasi pelayanan, terutama terkait pengangkutan peti kemas dari dermaga ke lapangan penumpukan maupun sebaliknya.

“Di pertengahan tahun ini TPKS juga akan mendatangkan 2 unit reach stacker dan 1 unit side loader baru untuk memperlancar proses bongkar muat peti kemas di lapangan penumpukan,” kata Iwan Sabatini yang sebelumnya sebagai GM Pelabuhan Cabang Benoa Bali.

Menurutnya, langkah peremajaan dan penambahan sejumlah alat berat tersebut merupakan antisipasi pertumbuhan atau peningkatan volume bongkar muat peti kemas.

Dalam waktu dekat ini, beberapa peralatan lain yang juga akan hadir di antaranya dua unit container crane dan 11 unit automatic RTG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya