SOLOPOS.COM - DPRD Pati mengapresiasi petenis tuan rumah yang berhasil memborong 25 medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Pelti Pati Open 2023 di Lapangan eks Karesidenan Pati, Senin-Jumat (26-30/7/2023). (Istimewa/Instagram @humas_dprdpati)

Solopos.com, PATIPetenis tuan rumah berhasil memborong 25 medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Pelti Pati Open 2023. DPRD Pati mengapresiasi semangat para atlet yang telah menyumbangkan medali tersebut.

Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati Open 2023 digelar di Lapangan eks Karesidenan Pati, Senin-Jumat (26-30/7/2023). Total nomor yang dipertandingkan dalam kejurnas itu mencapai 20 nomor pertandingan.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, mengatakan penyelenggaraan kejurnas kali ini selesai lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan.

Sedianya, pelaksanaan Kejurnas berlangsung 26 Juni 2023 hingga 2 Juli 2023. Namun, pada 30 Juni 2023 semua pertandingan telah selesai. Sehingga event ditutup lebih awal.

“Alhamdulillah Kejurnas Junior Pelti Open 2023 terselenggara secara sukses dengan hasil yang luar biasa. Ini hasil dari kerja keras, semangat, dan kemauan para atlet. Ke depannya ini juga dapat menjadi motivasi bagi kami bahwa Pati bisa menjadi juara,” terang Joni.

Puluhan petenis muda dari berbagai daerah di Indonesia turun dalam dalam Kejurnas tersebut. Diakuinya ajang tersebut sangat ditunggu para petenis muda dari berbagai daerah sebab sudah menjadi ajang tahunan.

“Kejurnas ini agenda tahunan. Jadi, tidak hanya atlet dari luar kota, tetapi tidak sedikit petenis yang datang dari luar pulau,” ujar Joni.

Joni juga mengatakan, Kejurnas kali ini spesial dibanding dengan waktu sebelumnya. Selain sukses dalam penyelenggaraan, atlet muda Pati juga mampu bersaing dan meraih banyak prestasi.

Wakil Ketua I DPRD Pati ini mengatakan raihan puluhan medali oleh atletnya semakin memberikan motivasi pihaknya untuk melakukan pembinaan.

Hal itu sekaligus mengobarkan semangat seluruh petenis muda asal Bumi Mina Tani untuk meningkatkan kemampuannya dan mengikuti jejak prestasi teman-temannya.

“Pelti Pati sangat konsen dengan pembinaan petenis muda. Kami telah lama mendatangkan mantan petenis nasional, Bonit Wiryawan untuk membina atlet-atlet muda Pati,” katanya.

Program tersebut, menurutnya akan terus berlanjut. Bahkan, semakin intensif lantaran ada petenis Pelti Pati yang bakal turun di Porprov Jateng 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya