SOLOPOS.COM - Salah satu petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit terlihat iba melihat kondisi kesehatan salah satu kliennya, Mujiono, yang tergolek sakit karena tumor di Semarang, Kamis (13/1/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-BPJS Ketenagakerjaan Semarang)

BPJS Ketenagakerjaan memberikan klaim jaminan hari tua untuk seorang pria yang sudah tak bisa bekerja karena sakit.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Semarang mendatangi Mujiono di rumahnya yang terletak di Pandansari XI/729, Semarang Tengah, Kamis (12/1/2017). Mereka datang untuk memberikan uang yang merupakan klaim jaminan hari tua (JHT)bagi Mujiono yang sudah sejak lama tak bisa bekerja karena tergolek sakit.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Pria yang sebelumnya bekerja di TK Dian Asih itu memang sudah lama mengalami sakit hingga tak bisa melakukan aktivitas kemana-mana. Oleh karena itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan Semarang pun berinisiatif mendatangi Mujiono guna memberikan klaim (JHT).

“Atas nama kemanusiaan kami mengantar langsung tabungan jaminan hari tua beliau ke rumahnya karena kondisinya tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor kami,” ujar Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Sri Nurti, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis.

Semula pihak keluarga telah mengajukan klaim JHT atas nama Mujiono. Namun, pengajuan dari pihak keluarga itu tak bisa dicairkan karena tidak bisa diwakilkan.

Oleh karena itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan pun berinisiatif mengantar langsung ke rumah Mujiono.

Mujiono tergolek sakit karena menderita tumor di kepala sejak setahun terakhir. Akibat penyakit yang dideritanya itu, Mujiono pun tak bisa bekerja seperti sedia kala.

Pihak keluarga yang menerima klaim JHT pun sangat berterima kasih atas pelayanan yang diberikan BPJS Cabang Semarang. Mereka berharap uang yang telah diterima itu bisa digunakan untuk pengobatan lebih lanjut Mujiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya