SOLOPOS.COM - Kebakaran dahsyat melanda Pelabuhan Jongor di Kota Tegal, Senin (14/8/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, TEGAL — Peristiwa kebakaran dahsyat melanda Pelabuhan Jongor, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/8/2023) malam. Peristiwa itu dipicu terbakarnya sebuah kapal nelayan yang tengah berlabuh di dermaga pelabuhan.

Video kebakaran itu pun beredar di berbagai platform media sosial. Salah satunya di media sosial Instagram yang diunggah akun @tegalterkini.id.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Terjadi kebakaran sebuah kapal nelayan di kawasan Pelabuhan Jongor, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, kota Tegal, pada hari ini Senin, 14 Agustus 2023 malam. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” tulis akun @tegalterkini.id, Senin malam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tegal terkini (@tegalterkini.id)

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Meski pun dari narasi yang beredar di media sosial, kebakaran itu dipicu oleh salah satu kapan nelayan yang tengah berlabuh atau terparkir di dermaga pelabuhan tersebut.

Kendati demikian, peristiwa kebakaran itu pun memicu reaksi dari para netizen. Mayoritas netizen mendoakan agar kebakaran itu segera padam dan tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari insiden itu.

Mudah mudahan ngk ada korban jiwa ya, ponkanku kerja di situ soalnya,” tulis akun @dinda.venus.

Semoga tidak ada korban,” imbuh akun @86laeli.

Peristiwa kebakaran kapal di pelabuhan di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng) ini bukanlah kali pertama yang terjadi. Pada awal tahun 2022 lalu, peristiwa kebakaran kapal di pelabuhan Kota Tegal juga terjadi. Kala itu, sekitar 13 kapal nelayan yang tengah bersandar di Pelabuhan Kota Tegal mengalami kebakaran akibat adanya korsleting listrik yang terjadi pada salah satu kapal dan merembet ke kapal yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya