SOLOPOS.COM - Ilustrasi OTT KPK (Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Balai Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jateng. OTT itu dilakukan Selasa (11/4/2023) di dua lokasi, yakni Semarang dan Jakarta.

OTT dari petugas KPK itu diduga terkait praktik korupsi pada sejumlah proyek pekerjaan perkeretaapian. Tidak hanya sejumlah pejabat Balai Perkeretaapian Jateng, dalam OTT itu petugas KPK juga mengamankan sejumlah orang dari kalangan swasta.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat Balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta,” ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dilansir dari Bisnis.com, Selasa.

Tim penyidik saat ini masih mendalami keterangan beberapa pihak tersebut. Para pihak yang ditangkap hari ini akan dibawa dari Semarang ke Jakarta.

“Rencana para pihak yang ditangkap akan segera dibawa dari Semarang ke Jakarta malam ini,” lanjut Ali.

Sebelumnya, KPK membenarkan bahwa ada OTT yang dilakukan di Semarang dan Jakarta pada Selasa ini. Mereka ditangkap saat melakukan tindak korupsi di wilayah Balai Perkeretaapian DJKA Jateng.

“Benar hari ini [Selasa, 11 April 2023] KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di wilayah Balai Perkertaapian DJKA Jateng,” terang Ali, dalam keterangan terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya